Pemkot Kendari Gelar Rapat Persiapan Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Kendari Ke-192

KENDARI, MNN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar rapat persiapan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari yang ke-192 yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2023 mendatang.

Pada rapat persiapan tersebut, yang dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Kendari di ruang pola kantor Balai Kota Kendari, pada Rabu, (4/1/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam rapat itu memutuskan Sekretaris Daerah Kota Kendari sebagai Ketua Umum dan menyusun kepanitiaan serta penanggungjawab pelaksanaan HUT ke 192 Kota Kendari.

Baca Juga:  Ketua HIPTI Kolaka Jejaki Bisnis Rumput Laut di Desa Kapu

Dan sejumlah kegiatan akan dipersiapkan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) sejak bulan Januari hingga pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) tanggal 9 Mei 2023.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menjelaskan, bahwa Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari kali ini akan dibuat dengan konsep yang lebih sederhana namun bisa melibatkan masyarakat Kota Kendari secara luas.

“Untuk itu beberapa kegiatan lomba diantaranya, lomba kebersihan dan keindahan lingkungan termasuk OPD, ini dalam rangka kita memastikan bahwa Kota Kendari itu betul bersih dan basisnya dari masyarakat, yang dimulai hari ini, sampai menjelang 9 Mei,” kata Pj Wali Kota Kendari.

Kegiatan lainnya yang akan dilakukan ialah kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti donor darah, sunatan massal, operasi bibir sumbing hingga kegiatan nikah massal, serta sejumlah kegiatan olahraga.

Baca Juga:  Bahas Usulan Masyarakat, Desa Oneeha Menggelar Musrenbangdes

Tak lupa juga kegiatan untuk menumbuh kembangkan budaya lokal Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari seperti lomba musik bambu, gambus dan tarian tradisional.

“Kita siapkan juga momen strategis terkait dengan peresmian gedung Balai Kota, peresmian jalan PEN, RSUD type D dan Puskesmas Kandai mudah-mudahan bisa pada momen perayaan 192 tahun Kota Kendari,” tutupnya.

Rapat persiapan pelaksanaan perayaan HUT ke 192 Kota Kendari ini diikuti seluruh, asisten, staf ahli, kepala OPD, kepala bagian dan camat lingkup Pemerintah Kota Kendari. (Hum/Red)

Pos terkait