Pemda Kolaka Rayakan Natal Bersama Umat Kristiani

KOLAKA, MNN.COM — Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH.MH menghadiri Perayaan Natal Pemerintah Daerah bersama Umat Kristiani se- Kabupaten Kolaka, bertempat di Hotel Sutan Raja Kolaka. 26/12/2022

Perayaan Natal ini dihadiri, Wakil Bupati Kolaka, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kolaka bersama sejumlah anggota dewan yang sempat hadir, Anggota DPRD Provinsi Sultra , Forkopimda kabupaten kolaka, Para pimpinan SKPD, Mewakili PT. Antam Tbk, Camat Kolaka, Mewakili BRI Kolaka, Para Pendeta, Rohaniawan, dan Segenap Umat Kristiani, serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka mengungkapkan,  “Malam hari ini kita bisa hadir bersama-sama dalam keadaan sehat dan penuh kasih dan damai, dalam rangka mengikuti perayaan natal bersama umat kristiani abupaten kolaka.

Perayaan Natal bersama umat kristiani kabupaten kolaka sudah merupakan kegiatan rutin setiap tahun dilaksanakan, tahun ini menjadi tahun pertama perayaan natal yang boleh dilaksanakn dengan kapasitas 100 persen digereja-gereja setelah 2 tahun berturut-turut, dibatasi akibat pandemi Covid- 19.

Baca Juga:  Penambahan Jabatan Kades 9 Tahun, Mendes PDTT : Kita Sudah Siapkan Kajian Akademiknya 

Meski demikian, pada perayaan Natal kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat penyebaran virus corona masih belum berakhir.

Adapun tema yang di angkat dalam perayaan Natal hari ini yaitu; Dengan Hikmat Natal Kita Wujudkan Kebersamaan Dalam Kemajemukan Menuju Kehidupan Masyarakat Kabupaten Kolaka Yang Semakin Maju Berkeadilan Dan Sejahtera. 

Dengan tema ini, Bupati mengatakan merupakan  makna yang mendalam, mengingatkan saudara bahwa setiap persoalan yang kita hadapi selain wadah jalan keluar untuk mencari solusi yang terbaik demikian juga keanekaragaman merupakan anugerah dan rahmat dari Tuhan yang patut  disyukuri dirawat dan dikembangkan. 

Kebhinekaannya yang disadari sebagai anugerah tuhan seharusnya menjadi pendorong untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermatabat, dengan bergandengan tangan dan berjalan bersama. Seluruh warga bangsa akan mampu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kua. Hal ini sejalan dengan program pembangunan yang kita laksanakan di kab.kolaka melalui strategi mekongga sejahtera bekerja dan berkarya atau dengan akronim Sms Berjaya menuju kab.kolaka yang semakin maju berkeadilan dan sejahtera.

Baca Juga:  Peringati HUT PT. Antam Serta Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT. Antam Kolaka Serahkan Dua Unit Motor Pengangkut Sampah Kepada Warga

“Sejak Periode kepemimpinan saya bersama dengan Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, kita telah melaksanakan program dengan strategi pemberdayaan masyarakat yang bersifat partisipatif dengan pendekatan masyarakat dunia usaha segenap komponen yang ada”, Kata Bupati.

Dalam menghadapi kondisi masyarakat yang penuh ke anekaragaman status sosial dengan berbagai latar belakang sistem budaya, tentu saja ada kecenderungan untuk kepentingan kelompok. Namun saya kira ini merupakan bagian dari dinamika perkembangan masyarakat yang perlu diwaspadai adalah adanya kecenderungan pada kekacauan terutama jika mengatasnamakan kelompok atau etnis tertentu.

“Oleh karena itu saya mengajak umat kristiani bersama masyarakat kabupaten kolaka agar senantiasa terus bergandengan tangan, berjalan bersama membangun komitmen kebersamaan menjaga stabilitas keamanan, kenyamanan, kedamaian dan keharmonisan mulai dari persaudaraan toleransi antar agama dan umat beragama”, Pungkas Bupati mengakhiri sambutannya. (Red).

Pos terkait