Tim Penggerak PKK Kota Kendari Peringati Hari Ibu Ke -94, dan Mencanangkan Gerakan Bumil Sehat

KENDARI, MNN.COM – Tim Penggerak PKK Kota Kendari Memperingati Hari Ibu yang ke-94, dan di samping itu tim Penggerak PKK juga mencanangkan Gerakan Bumil Sehat.

Dalam Program Gerakan Bumil Sehat yang dikampanyekan oleh Kementerian Kesehatan RI di Puskesmas Nambo, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Kamis Pagi, (22/12/22).

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sitti Chomzah SH MSi, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Gerakan Bumil Sehat ini.

Baca Juga:  Peduli Sesama di Bulan Suci Ramadhan, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kolaka Salurkan 200 Paket Sembako

Dirinya juga mengajak untuk seluruh masyarakat Kota Kendari khususnya bagi para ibu hamil untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan kehamilannya agar dapat melahirkan dengan selamat dan aman.

“Untuk kegiatan ini adalah bertujuan untuk mengedukasi para ibu ibu hamil agar dapat melaksanakan tahapan-tahapan yang sesuai dengan yang sudah ditentukan ketika dalam masa mengandung nanti,” ucap Ketua PKK Kota Kendari.

”Jadi kegiatannya ini sebetulnya bertujuan untuk mengedukasi para ibu hamil, agar dapat melaksanakan dan memperhatikan tahapan yang sesuai dengan yang sudah ditentukan ketika sedang dalam masa mengandung,” ucap Ketua PKK menambahkannya.

Dalam pencanangan Gerakan Bumil Sehat di Puskesmas Nambo ini dihadiri juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg. Rahminingrum dan ketua DWP Kota Kendari Ny. Irma S. Ridwansyah Taridala, SH.

Baca Juga:  Bupati Kolaka Kolaborasi Bersama TNI dan Polri, Pantau Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi

Dan perlu juga diketahui, pencanangan Gerakan Bumil Sehat secara nasional, dilakukan Kementrian Kesehatan RI di Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebagai langkah serius menurunkan angka stunting pada balita dan juga Angka Kematian Ibu Hamil (AKI). (Reporter, Aj/Red)

Pos terkait