Dualisme KNPI di Sultra, Ini Tanggapan Ketua KNPI Sultra Alvin Akawijaya

KENDARI, MNN.COM — Rapat Kerja daerah (Rakerda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara, melantik ketua KNPI Kolaka,  juga membicarakan topik terkait dualisme yang terjadi dalam tumbuh KNPI.

Rakerda KNPI sultra terselenggara di Sutan Raja Hotel pada Sabtu kemarin 17 Desember 2022,  menghadirkan komposisi pengurus KNPI Sultra, serta komposisi KNPI Kabupaten Kolaka.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD KNPI Sultra, Alvin Akawijaya dalam pidato sambutannya, mengajak untuk menyatukan perbedaan pendapat, apalagi Ia selaku pemegang SK Kemenkumham, maka menurutnya yang besar atau yang sederhana mari satukan kebersamaan serta sejalan dengan program pemerintah Kabupaten, Propinsi dan Negara Indonesia.

Baca Juga:  Instruksi Bupati Kolaka, Larangan Keluar Masuk Lintas Batas Di Perketat

“Tidak perlu ada lagi dualisme atau tigalisme didalam tubuh KNPI. Saya telah dipilih oleh Kemenkumham, sebagai pemegang SK-nya,  sehingga saya tidak ada versi-versi lain yang besar atau sederhana”, Kata Alvin.

Putra Gubernur Ali Mazi ini berharap semoga semua orang dapat mengerti hal itu. Begitu pula sebagai ketua DPD provinsi yang saya bilang tadi kemudahan itu sangat banyak dinamikanya. 

“Dinamika dalam organisasi  di dunia pemuda itu pasti terjadi, ya saya anggap saja ini sebagai dinamika kelompok”, Ujarnya

Dikatakan, bahwa Ketua KNPI Kolaka yang baru dilantik,  Ripaldi sangat dinantikan. Menurut Alvin,  karena Ia  melihat bahwa Ripaldi itu sangat sayang sekali pada sosok pemuda di Kolaka ini, bahkan menurutnya,  banyak sekali program yang telah di kerjakan diantaranya yaitu One Man show vaksinasi,  koordinasi dengan Polres dan pembagian sembako dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Brigjen TNI Yufti Senjaya Tekankan, Selama Seleksi Harus Mentaati Aturan

“Kegiatan-kegiatan yang telah terlaksana oleh Ripaldi saya harapkan dapat terus dilakukan, sejalan dengan program pemerintah terus dilakukan dan sekarang harus lebih besar lagi karena pasti akan di-backing oleh pemerintah”,Pungkasnya.

Menurutnya,  kalau Melihat indikator yang telah di lakukan oleh Ripaldi sebenarnya memang layak, makanya saya pilih beliau dan juga beliau dipilih oleh yang berkumpul dalam kegiatan yang berlangulsung di Sutan Raja. (Red).

Pos terkait