Bantu Warga Pasca Bencana Banjir di Natuna, Lanud RSA Buka Posko TNI AU Pengobatan Gratis

NATUNA RIAU, MNN.COM — TNI AU Lanud Raden Sadjad  (RSA) memberikan bantuan pengobatan kesehatan gratis kepada masyarakat pasca banjir di wilayah Natuna Kabupaten Natuna Provinsi Riau, dan sekitarnya, pada Jum’at, (16/12/2022).

Bantuan kesehatan tersebu, Lanud RSA dengan membuka Posko di depan lapangan futsal Caesar Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna untuk masyarakat yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu.

Bacaan Lainnya

Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.M., PSC(J)., memerintahkan kepada Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Yuniarti Wisma Karyani Lanud RSA, Agar segera membuka Posko Pengobatan Gratis untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir.

Baca Juga:  Babinsa Kodim 1417 Kendari Bantu Bangun Pagar Rumah Warga Binaan

Posko pengobatan gratis disambut baik oleh masyarakat Natuna khususnya warga Batu Hitam dan sekitar kota Ranai. Masyarakat mengaku sangat terbantu dengan adanya posko pengobatan gratis tersebut.

Seperti disampaikan salah satu warga Batu Hitam terdampak banjir, Ibu Samiah berterima kasih atas pelayanan posko pengobatan gratis dari TNI AU yang telah mengobati tensi dan alergi gatal-gatalnya.

“Terima kasih banyak yang tak terhingga  atas pelayanan bapak-bapak dari Tentara Nasional Angkata Udara (TNI AU) yang sudah membuka posko pengobatan gratis untuk masyarakat ini, DNA olehnya itu kami sangat banyak terbantu sekali,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Lanud RSA Mayor Kes dr.A.Ratno Wahyudono menyampaikan bahwa, Pemeriksaan pengobatan secara gratis ini warga mendapatkan penanganan mulai dari demam, flu, gatal-gatal dan diare hingga Infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA.

Baca Juga:  Pangdam XIV/Hsn Diwakili Kasdam Buka Sosialisasi dan Aktivasi TTE Di Lingkungan Kodam XIV/Hsn

“Posko pengobatan gratis ini akan terus melayani warga dan korban banjir sampai aktivitas masyarakat kembali normal, hal ini sesuai dengan perintah Danlanud RSA kepada kami,”  tutur Kepala RSAU Lanud RSA.

Dalam kegiatan tersebut, Lanud Raden Sadjad menerjunkan 20 orang personel  terdiri 3 orang dokter 10 perawat 2 orang personel Satpomau , 2 orang Satuan Intel dan 3 orang Babinpotdirga Lanud RSA.  (Pend. AU.AL/Red)

Pos terkait