Irjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, Wakili Kapolda Dalam Launching Aplikasi E-Kopi Papi dan Pet-C

KALTENG, MNN.COM —  Wakapolda Kalteng, Irjen. Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., mewakili Kapolda membuka secara langsung Rapat Koordinasi Pembinaan (Rakorbin) SDM dan PNS Polri di Aula Arya Dharma, Mapolda pada Kamis pagi (15/12/22).

Dalam acara kegiatan tersebut turut hadir Kabid Propam Polda Kalteng, Kombes Pol. Heri Setiawan, S.I.K., sejumlah PJU Polda Kalteng, Kabagbinkar Ro SDM dan para Wakapolres, Kasubbag renmin serta Kabag SDM Polres jajaran Polda Kalteng.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Rekam Jejak Kejati Sulsel Geledah Kantor PDAM Kota Makasar

Untuk itu, Wakapolda Kalteng menyampaikan bahwa digelarnya Rakorbin SDM ini bertujuan memantapkan kinerja seluruh personel agar lebih aktif, efisien, dan profesional guna mewujudkan sosok Polri yang Presisi 

“Maka dari itu, di isamping kegiatan ini juga berfungsi agar personel tetap menetapkan standarisasi sistem SDM Polri yang legit dan BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis),” ungkap Wakapolda Kalteng, dilansir dari Lintasborneonews.com, pada Kamis (15/12/22).

Sementara ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., menambahkan dalam kegiatan tersebut, Wakapolda juga turut melaunching dua aplikasi berbasis android.

“Aplikasi yang dilaunching tersebut, diantaranya E-Kopi Papi (E- Konseling Psikologi dan pinjam pakai senjata api), serta aplikasi E-Pet C. Dimana aplikasi ini berupa layanan pembelajaran bahasa Inggris bagi personel Polda Kalteng dan masyarakat umum,” ujar Kabid Humas.

Baca Juga:  Korban Kebakaran di Pasar Lama Pomalaa, Dapat SIM Gratis dari Polres Kolaka

Dan perlu diketahui dalam kegiatan tersebut Wakapolda juga secara simbolis menyerahkan dukungan sarana prasarana operasional dari Mabes Polri kepada Ro SDM Polda Kalteng berupa satu unit mobil jenis Toyota Hi Ace yang berfungsi sebagai kendaraan operasional Ro SDM dalam memberikan pelayanan psikologi bagi masyarakat yang membutuhkan. (Red)

Pos terkait