Bupati Kolaka Raih Anugerah Dwija Praja Nugraha, Pada Puncak Acara PGRI Ke-77 di Semarang

Ketgam, Bupati Kolaka Hadiri acara puncak Hari PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM — Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH meraih Penghargaan Dwija Praja Nugara dari Pengurus Besar PGRI . Penyerahan penghargaan yang dilangsungkan di Semarang, Sabtu (3/12/22).

Penghargaan ini diterima Bupati Kolaka pada acara puncak Hari PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, yang di hadiri dan  disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, yang digelar di Marina Convention Center, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Tiga Unit Rumah Warga Desa Totobo Rusak Parah Akibat Hantaman Angin Puting Beliung

Diketahui bahwa Anugerah Dwija Praja Nugraha merupakan Anugerah tertinggi Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang di berikan kepada Kepala Daerah yang memiliki komitmen dedikasi dan perhatian yang tinggi kepada kemajuan pendidikan dan para guru di wilayah yang dipimpinnya.

Ahmad Safei mengatakan, bahwa Penghargaan ini diberikan karena dirinya sebagai Bupati Kolaka yang dinilai mempunyai komitmen tinggi dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Kolaka .

“Alhamdulillah saya bersyukur atas penghargaan ini, semoga menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kolaka menjadi lebih baik”,  Ujar Bupati dua periode ini.

Disamping itu, Bupati mengatakan  Penyerahan Penghargaan dilakukan pada saat Peringatan Puncak Hari Ulang Tahun ke 77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022 .

Baca Juga:  Korupsi Pengadaan Pesawat Udara, Dua Orang di Tetapkan Sebagai Tersangka

“Pak Presiden Jokowidodo juga menyampaikan terima kasih kepada guru-guru di Indonesia. Sebab, selama pandemi Covid-19, para guru di Indonesia telah membantu dunia pendidikan Khususnya, dalam mendidik anak-anak bangsa meski secara daring di masa pademi virus corona.

Bupati Kolaka juga berterima kasih dan apresiasi terhadap para guru khususnya di Kabupaten Kolaka, yang terus mendidik siswa-siswi meski terhalang dengan pandemi covid-19. (Red)

Pos terkait