DPD KNPI Kolaka Sambut Baik Ceremonial Ground Breaking PT. Vale di Block Pomalaa

KOLAKA, MNN.COM — PT Vale Indonesia Tbk dan PT Nickel Kolaka Indonesia melaksanakan Ceremonial Ground Breaking pembangunan pabrik atau smelter High-Pressure Acid Leach (HPAL) untuk mengolah bijih nikel di Block Pomalaa Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Minggu dini hari, 27 November 2022.

Seperti yang di kutip media ini dari Febriany Eddy, CEO PT Vale Indonesia, mengungkapkan bahwa landasan agenda pengembangan berkelanjutan PT Vale yang akan memperkuat pembangunan ekonomi dan sosial di tingkat lokal dan nasional.

Bacaan Lainnya

Menanggapi keberadaan PT. Vale di Kabupaten Kolaka, DPD KNPI Kolaka menyambut baik atas terselenggaranya groundbreaking Proyek di Kecamatan Pomala, tentunya ini adalah suatu wujud pembangunan berkelanjutan dan dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

Baca Juga:  Presiden Republik Indonesia Tiba di Pangkalan TNI Haluoleo Sulawesi Tenggara

Sambutan baik ini di ungkap Wandhi Pratama Putra, selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Kolaka. Menurutnya, pembangunan Smelter kedepan akan menjadi peluang dan tantangan bagi masyarakat lokal terkhusus pemuda kolaka saat ini. Terang Wandhi.

“Keberadaan PT. Vale membuka peluangnya dengan terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal, serta  pemberdayaan pengusaha lokal dan tentunya dalam  pelaksanaan CSR atau PPM dan lain sebagainya, akan berimbas baik terhadap masyarakat”, Ungkap Wandhi yang juga termasuk salah satu Notaris di Kabupaten Kolaka ini.

Namun menurutnya bahwa, yang menjadi tantangan yaitu bagaimana kesiapan SDM Masyarakat lokal terkhusus kepemudaan?,  tanpa menyadari kurangnya kemampuan SDM kita untuk bersaing dengan daerah lain. Sebab Untuk menciptakan pekerja yang Profesional dan mampu bersaing dengan skill yang mumpuni tentu di butuhkan bekal yang cukup.

Baca Juga:  Mahasiswa FTI USN Kolaka Buat Aplikasi Menabung Sampah

“Untuk menciptakan Pekerja Ready to Use dalam kegiatan Pertambangan tentu di butuhkan kemampuan dan skill yang mumpuni, sehingga hal tersebut Kedepan KNPI akan melaraskan program sesuai permasalahan dan kebutuhan masyarakat mengadakan Workshop Perindustrian, aspek penunjang Pertambangan dan  industri Dirgantara dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kinerja pertambangan”, Pungkasnya.

Wandhi di akhir keterangannya mengatakan, kedepan Dewan Pemuda Daerah II KNPI Kolaka akan melakukan audiens dengan kementrian Perindustrian Awal tahun 2023, untuk membahas Persoalan DIKLAT.  Semoga kegiatan tersebut dapat menjadi OASE di tanah Mekongga kedepannya, Tutup Wandhi mengakhiri. (Red)

Pos terkait