Tiga Sekaligus Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Raih Oleh Kota Kendari

Ketgam, Tanpa Piagam Penghargaaan Di Raih Kota Kendari (Foto A/Red)

KENDARI, MNN.COM – Tiga sekaligus Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dari Kementerian kesehatan sepenuhnya di raih oleh Kota Kendari.

Untuk diketahui bahwa tiga penghargaan tersebut adalah penghargaan kategori Kabupaten/Kota Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Berkelanjutan, Pada Upaya Memobilisasi masyarakat untuk Terlibat dalam mempertahankan layanan sanitasi berbasis masyarakat yang berkelanjutan pada tahun Tahun, 2022.

Bacaan Lainnya

Kemudian Kabupaten/Kota Terbaik STBM Berkelanjutan katagori Supply Creation, Pada Upaya Inovasi Mempertahankan Kondisi SBS dan Pengembangan 5 Pilar (STBM) Tahun 2022.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Kendari Tampilkan Teknologi Metaverse Dalam Indonesia City Expo (ICE) 2022 di Kota Padang

Dan Penghargaan dalam kategori Kabupaten/Kota dengan Penerapan Lima  (5) Pilar STBM pada Upaya Percepatan Implementasi lima (5) Pilar Sanitasi Berbasis Total Masyarakat (STBM) pada Tahun 2022.

Penghargaan ini yang diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan RI, dr. Dante Saksono Harbuwono kepada Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu yang diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan, sumber daya manusia (SDM) dan Kerjasama Pemkot Kendari, Andi Dadjeng, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional di Jakarta, pada, Rabu, (23/11 2022)

Andi Dadjeng mengaku, penghargaan ini menjadi bukti Pemkot bersama seluruh stakeholder terkait sangat serius dalam mengatasi masalah kesehatan lingkungan.

”Kita wajib syukuri, karena Ini menjadi momentum bagi seluruh pihak terkait untuk berkolaborasi menyatukan persepsi untuk meningkatkan pengetahuan di bidang kesehatan lingkungan yang mendorong perubahan perilaku sehingga memotivasi masyarakat untuk mengakses sarana sanitasi yang layak dan aman,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jalin Sinergitas, Kasdam XIV/Hsn Hadir Ramaikan Fun Run Bersama Bankers Runners Sulsel

Menurutnya, ke depan masih banyak hal yang harus dikembangkan sehingga STBM ini betul-betul bisa merata di seluruh tatanan masyarakat.

“Melalui STBM kita sehatkan lingkungan. Kalau lingkungan sehat maka akan menyehatkan kita,” ujar Andi Dadjeng.

Untuk diketahui bahwa penghargaan ini merupakan tahun ketiga diterima Kota Kendari, dimana setiap tahun selalu terjadi penambahan kategori penghargaan yang diraih Pemkot Kendari. (A/R)

Pos terkait