Ali Mochtar Ngabalin Deputi Staf Kepresidenan RI, Hadiri Gelar Keluarga Sakinah Pemerintah Kota Kendari

Tanpak Gambar Ali Moctar Ngabalin dan Asmawa Tosepu (Foto Red)

KENDARI, MNN COM — Deputi Staf Kantor Kepresidenan Republik Indonesia (RI) menghadiri Kegiatan Keluarga Sakinah Pemkot Kendari yang di praksai oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) Kota Kendari mengelar kegiatan Gerakan Keluarga Sakinah (GKS) di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, pada Kamis (24/11/2022).

Untuk itu gerakan Keluarga Sakinah yang sudah berlangsung sekiitar satu tahun ini yang dihadiri oleh Deputi Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin dan Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pangdam XIV/Hsn Kunker di Makorem 143/HO

Jahudding, Kepala Disdalduk dan KB Kota Kendari, mengungkapkan, ada dua tujuan Gerakan Keluarga Sakinah atau GKS ini dibentuk.

Dan kegiatan tersebut adalah merujuk pada Undang-Undang Nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga Berencana yang menjadi dasar kegiatan Gerakan Keluarga Sakinah.

Untuk itu tujuan pertama tentang adanya harapan ASN lingkup Kota Kendari dapat memberikan contoh tentang keluarga yang damai dan bahagia.Serta bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Saya berharap kepada para ASN yang menghadirkan keluarga yang sejuk, keluarga yang damai keluarga yang bahagia keluarga yang dicinta kasih sayang keluarga yang sejahtera dan keluarga yang bertakwa kepada Tuhan Yang maha esa,” ucapnya.

Baca Juga:  PJ Wali Kota Kendari Sambut Kedatangan Sekda Daerah Istimewa Yogyakarta

Tujuan yang kedua, pemerintah kota ingin menghadirkan ASN menjadi teladan di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kita ingin menghadirkan ASN lingkup pemerintah kota Kendari sebagai teladan baik kita secara internal di lingkungan sendiri atau di lingkungan sekitar maupun di lingkungan ia beraktivitas seharian,” harapnya.

Dan gerakan Keluarga Sakinah Pemkot Kendari ini yang berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari ini juga dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari beserta camat dan lurah se Kota Kendari. (Aj/red)

Pos terkait