Gubernur Sultra dan PJ Wali Kota Kendari Serahkan BLT BBM dan Bantuan PKH

  • Whatsapp
Ketgam, Gubernur Sultra Bersama Pj Wali Kota Kendari dan Juga Masyarakat Penerima Bantuan BLT BBM dan PKH (Foto Aj/Red)

KENDARI, MNN.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dan PJ Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) tahap II, serta Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022 di Cabang Utama PT Pos Indonesia, Wua-wua, di Kendari, pada Kamis, (24/11/22).

Usai menyerahkan bantuan BLT,BBM dan PKH tersebut, PJ Wali Kota Asmawa Tosepu mengatakan bahwa, bantuan BLT BBM dan PKH ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat sebagai dampak dari pengendalian subsidi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pj Wali Kota Kendari Pimpin Rapat Bahas Peningkatkan Pendapatan Asli Daerah

Dan bantuan BLT BBM dan PKH yang diserahkan untuk masyarakat Kota Kendari yang terdata sebanyak 17.000 bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kota Kendari.

“Alhamdulillah hari ini kita menyaksikan bersama penyaluran bantuan BLT maupun PKH, dari pemerintah pusat kepada masyarakat, khususnya di Kota Kendari. Jadi, dari total penerima bantuan pemerintah pusat hari ini terdata kurang lebih 17.000 warga masyarakat Kota Kendari,” ucapnya.

Lanjutnya, penyaluran bantuan ini sudah merupakan bukti bahwa negara hadir untuk meminimalisir resiko sosial akibat pengendalian subsidi saat ini.

Untuk itu Asmawa Tosepu berharap untuk masyarakat yang menerima bantuan ini dapat memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan ini.

Baca Juga:  Siswa Siswi SDN Satu Horongkuli, Antusias Imunisasi Merdeka Anak

Sementara itu ditempat yang sama, Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, bantuan ini merupakan kesyukuran di tengah endemi Covid 19.

“Alhamdulillah masyarakat kita yang tidak mampu menerima bantuan, ini patut kita syukuri atas bantuan yang diberikan oleh presiden dan wakil presiden,” ucapnya.

Gubernur Sultra juga berharap bahwa untuk bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sandang dan pangan.

Dan perlu diketahui, untuk penyerahan BLT BBM tahap II ini yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sultra untuk di 17 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara. (Aj/Red)

Pos terkait