Dorong Enterpreneur, Mahasiswa Fisip USN Kolaka Gelar Expo Wirausahawan

  • Whatsapp
Tanpak Kamadin, Wakil Rektor (WR3) USN Kolaka Memotong Pita Dalam Kegiatan Expo Preneur Fakultas Fisip USN Kolaka (Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) menggelar Expo Preneur di halaman gedung Kampus USN Kolaka di Desa Popalia Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Pada Kamis, (24/11/22).

Sementara itu Dr. Abd Sabaruddin S.Sos.MSi wakil Dekan I Fisip, menyampaikan dalam sambutanya, bahwa kegiatan ini adalah sebuah peluang besar bagi para mahasiswa USN Kolaka, bagaimana kedepanya bisa lebih meningkatkan implementasi dari mata kuliah untuk masahsiswa Fisip.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu saya berharap dari kegiatan ini agar lebih bermakna untuk lebih mengimplementasikan apa yang menjadi mata kuliah bagi kalian sebagai mahasiswa di fakultas Fisip ini,” ucapnya dalam sambutanya.

“Dan Expo preneur tahun 2022 ini merupakan kegiatan kewiraushawan di tingkat fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dan saya juga mengucapkan kepada seluruh panitia para pendamping dosen yang telah melaksanakan dan mensukseskan kegiatan kita hari ini saya ucapkan banyak terima kasih,” ucap Dr. Abd Sabaruddin.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN USN Kolaka Bekerja Sama Pemerintah Keluraha Latambaga Gelar Vaksinasi Untuk Warga

Ditempat yang sama Wakil Rektor 3 USN Kolaka,Kamadin ,S,.Kom,.M.Kom menyampaikan dihadapan para Mahasiswa Fakultas Fisip, bahwa kegiatan ini adalah merupakan kegiatan yang wajib untuk dilaksanakan.

“Untuk kegiatan ini wajib untuk di laksanakan, karena bagaimana cara kita untuk membentuk sebuah wadah yang namanya UKM Wirausaha, “ucap Kamadin wakil Rektor 3 USN Kolaka, pada sambutanya.

Melalui acara ini wakil Rektor III USN Kolaka berharap agar mahasiswa memiliki kemampuan individu dalam menciptakan peluang ekonomis dari sebuah ide usaha baik skala kecil maupun skala besar. Karena di kalangan perguruan tinggi, Kewirausahaan menjadi mata kuliah wajib agar mahasiswa mampu menemukan inovasi bisnis di masyarakat dengan dukungan aplikasi ilmu dan teknologi supermodern.

“Di era sekarang ini sangat penting membangun karakter bisnis atau entrepreunership mahasiswa. Agar mereka memiliki kesadaran mengubah budaya kerja ‘mencari kerja’ menjadi budaya ‘menciptakan kerja dan lapangan kerja’. Spirit enterprenuer harus ada di dalam diri mahasiswa” Lanjut WR 3.

Baca Juga:  HMI Cabang Kendari, Desa Polresta Tetapkan Tersngka Pengaiaya Alumninya

Oleh karena itu, WR 3 USN Kolaka sangat apresiasi dalam kegiatan tersebut.

“Jadi untuk kompetisi Bisnis Mahasiswa itu adalah, sebagai wadah untuk mempraktikkan ilmu dan keterampilan berwirausaha yang sudah didapat oleh mahasiswa melalui pemberian modal. Untuk menumbuhkan karakter wirausaha, menumbuh-kembangkan wirausaha baru kreatif yang inovatif berbasis teknologi, membantu mahasiswa dalam menentukan keunikan bisnis berbasis teknologi dengan menemukan celah pasar yang tepat untuk meningkatkan peluang keberhasilan bisnis,” lanjut WR 3 USN Kolaka.

Lanjutnya Kamadin mengatakan, bahwa untuk seorang entrepreneur, bukanlah orang yang memilih usaha di semua bidang, namun memilih bidang usaha yang cocok dengan kemampuan dan minat yang dimiliki lalu mempelajari, mengamati dari dekat, mengumpulkan informasi yang dibutuhkan, dan yang terpenting mau bergerak dengan pengetahuannya untuk membangun usaha.

Dan diketahui usai memberikan sambutanya dalam kegiatan expopreneur USN Kolaka, Wakil Rektor (WR3) USN Kolaka langsung memotong pita bertanda Resmi Kegiatan Expo Preneur USN Kolaka Tahun 2023 dibuka. (Aj/Red)

Pos terkait