Pangdam HSN Ajak Perwira Korem 143/HO Miliki Sosok Prajurit Hasanuddin Yang Sejati

  • Whatsapp

KENDARI, MNM.COM — Mayjen TNI Dr  Totok Imam Santoso S.I.P S.Sos., M.Tr (Han), Pangdam XIV/Hasanuddin yang di dampingi sejumlah para Pejabat Utama Kodam XIV/Hasanuddin memberikan pengarahan kepada Pewira Menegah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) jajaran Korem 143/HO, bertempat di Makorem 143/HO, Kendari.pada Rabu, (23/11/2022).

Mengawali pengarahannya orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengapresiasi atas tugas-tugas pokok yang telah dilaksanakan oleh personel Korem 143/HO yang semuanya berjalan dengan lancar dan aman dan juga tidak ditemukannya hal-hal yang menonjol dari segi negatif sehingga dirinya pun berharap agar dipertahankan dan ditingkatkan lebih optimal.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Mantan Kapolres Kolaka, Ajak Wartawan Sulteng Ikut Lomba Tulis Artikel Berita Polri

Lebih lanjut Pangdam mengingatkan kembali tentang bagaimana mengelola organisasi. Menurutnya organisasi dibuat untuk mencapai tujuan, dalam organisasi ada instrumen yang mengawaki baik personel, materil maupun anggaran serta program dan sebagainya. Artinya instrumen yang ada di dalamnya itulah yang bertanggung jawab. 

“Sesuai dengan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Upacara HUT TNI ke-77 Tahun, menjelaskan bahwa saat ini TNI memiliki nilai kepercayaan masyarakat yang paling tinggi, maka dari itu, saya berpesan untuk tidak takut dalam menghadapi berbagai macam tantangan yang dihadapi, kita harus menampilkan sosok Prajurit Kodam Hasanuddin sejati sesuai dengan slogan 6K Di Hati Kita,” Imbuhnya. 

“Saya yakin para Perwira semua ingin menjadi Komandan yang hebat, jagoan dan sebagainya, tapi menuju ke sana itu hanya bukan slogan, harus dilakukan baik dalam pola tindak, pola tingkah laku, pola pikir dan pola ucap. Ingat kalau di pundak kita ada beban yang berat, ada tugas pokok dan amanah dari pimpinan. Pangkat dan jabatan berbanding lurus dengan kinerja,” Tegasnya.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Kendari Tampilkan Teknologi Metaverse Dalam Indonesia City Expo (ICE) 2022 di Kota Padang

Pada kesempatan ini, Jenderal bintang dua ini mengucapkan terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si., beserta jajaran yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin.

“Terima kasih banyak atas kinerja kalian selama ini, Danrem beserta jajaran, terus lakukan yang terbaik dan jaga kesoliditas dan loyalitas kita, termasuk dalam lingkungan keluarga, lengkapi langkah kita dengan doa. Sebagai Panglima saya ingin seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin mampu optimal dalam melaksanakan tugas pokok dan melaksanakan kebijakan pimpinan Angkatan Darat,” Tutupnya. (Pend/Red)

Pos terkait