Sekda Kota Kendari Tekankan Untuk ASN di harapkan bisa memahami Teknologi dan Informasi

  • Whatsapp
Ketgam, Tanpak Ridwansya Taridala,Sektda Kota Kendari Membuka Pelatihan Teknologi Informasi di Kota Kendari (Foto Diskom/Red)

KENDARI, MNN.COM — Ridwansyah Taridala Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari membuka secara resmi sosialisasi internet terpusat dan jaringan intra pemerintah yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari, pada hari Selasa, (22/11/22).

Ridwansyah Taridala juga mengungkapkan, bahwa sosialisasi internal ini agar bisa membangun pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bisa memahami teknologi dan informasi yang ada sekarang ini.

“Untuk sekarang ini kita semua perlu memahami, karena kita sekarang berada di era teknologi dan semua digerakkan secara digital, dan untuk itu bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Kendari ini harus masuk di era itu,” katanya.

Baca Juga:  Manager Tim Sepak Bola Wonuaraya Optimis Menjuarai Piala HUT RI 2022, Ini Katanya

Dia juga melanjutkan, agar dalam sosialisasi ini bisa membangun kesepahaman satu pikiran, pendapat dan persepsi terkait penggunaan internet.

Bacaan Lainnya

“Waktu itu pemerintah kota mencoba masuk di are ini, kita belakangan ini sudah mengenal sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). Semua ini dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik, kualitas layanan publik adalah tanggung jawab kita sebagai aparatur sipil negara terutama di pemerintahan kota,” tambahnya.

Sementara Kadis Kominfo Kota kendari Fadlil Suparman mengatakan, sosialisasi ini lebih kepada tentang program Dinas Kominfo kedepan.

“Dalam hal bagaimana mengintegrasikan semua sistem layanan ataupun data internet di Pemerintah Kota Kendari yang sekarang ini,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan tujuan sosialisasi ini adalah bagaimana Dinas Kominfo bisa mendapatkan dukungan dari seluruh OPD untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik di Kota Kendari.

Sementara itu Kadis Komunikasi dan informasi Kota Kendari juga berharap agar OPD bisa memahami dan mengetahui peran-peran Dinas Kominfo dalam mewujudkan pemerintahan berbasis elektronik. (disKom/Red)

Baca Juga:  Melakukan Penyegaran, H. Sulkarnain Kadir, Wali Kota Kendari Melantik Sejumlah Pejabatnya

Pos terkait