Gubernur Sultra Jadi Inspektur Upacara Pada Peringatan HKN Ke-58 di Kolut

  • Whatsapp
Tanpak Ali Mazi dan PJ Wali Kota Kendari Bersama Para Bupati Se-Sultr (Foto diskom KDI/Red)

KOLAKA, MNN.COM – H. Ali Mazi, SH., Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) bertindak sebagai inspektur upacara dalam kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022, di Lapangan Aspirasi, Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), pada Sabtu (19/11/22).

Dan Asmawa Tosepu sebagai Pj Wali Kota Kendari dan juga para bupati se-sultra ikut hadir dalam kegiatan HKN ke-58 di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Bacaan Lainnya

Dalam upacara bersama beberapa bupati serta Forkopimda, diantaranya Bupati Kolaka Utara, Parinringi selaku tuan rumah, Bupati Kolaka, Ahmad Safei, Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah, Wakil Ketua DPRD Sultra, Jumardin, dan jajaran Kepala OPD lingkup Pemprov Sultra.

Baca Juga:  Masyarakat Bersama Forkopimcam Besulutu Sepakat Kegiatan PT. MPI Dilanjutkan

Pada perayaan bertema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” ini, Gubernur Ali Mazi berkenan membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.

“Untuk itu, HKN ke-58 tahun 2022 kali ini, kita mengangkat tema, “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat,” ujar Ali Mazi.

Selanjutnya, upacara peringatan HKN ke-58 ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Ali Mazi dan diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Utara, Irham.

Baca Juga:  Korban Tenggelam di Sungai Desa Jeruk Porot Dapat Bantuan Dari Polsek Torjun

Atas nama pemerintah, didampingi Pj. Bupati Kolaka Utara, Parinringi, dan Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu Gubernur Ali Mazi juga menyerahkan bantuan UMKM, serta penghargaan bidang kesehatan dalam penanganan Covid-19, selain bantuan untuk mesjid, bantuan penyandang disabilitas, serta bantuan perahu untuk nelayan.

Hadir membersamai Pj. Wali Kota Kendari dalam peringatan HKN tingkat Provinsi Sultra ke-58 di Kabupaten Kolaka Utara ini, Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala, Kepala Bappeda Cornelius Padang, Kadis Kominfo Fadlil Suparman, Kadis Perhubungan Laode Abd. Manas Shalihin, Kasat Pol PP Syamsu Alam, Kabag Umum Herry Ashak, Irban II inspektorat Yusuf Jato, serta Kabag Prokom Muhdar. (disKom kdi/Red)

Pos terkait