Apel Gelar Kesiapsiagaan Bencana Alam, Pangdam/ HSN:Harus Selalu Siap Guna Mengurangi Risiko Yang Akan Terjadi

Tampak Gelar Apel Pasukan TNI, Polri Dalam Rangka Siap Siaga Bencana Alam (Foto Pend TNI/Red)

MAKASSAR, MNN.COM — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka  kesiapsiagaan penanganan bencana alam dan pengecekan peralatan SAR di Kota Makassar, bersama unsur Forkopimda Provinsi Sulsel dan Pemkot Makassar, bertempat di lapangan Karebosi Kota Makassar. pada Jumat, (18/11/2022). 

Apel gelar pasukan ini digelar oleh Polda Sulsel, dengan menggelar pasukan dari unsur TNI Polri dan Pemerintah Daerah yakni Kodim 1408/Mks, Lantamal VI Makassar, TNI Angkatan Udara, Polda Sulsel, Brimob Polda Sulsel, Polrestabes Makassar, Satpol PP dan Basarnas.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Dengan Adanya Aktivita Warga Mendulangan Emas, Dinas LHK kolaka Bakal Monitoring Dilokasi Landaka Popalia

Bertindak sebagai Pimpinan Apel yakni Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T. Dalam sambutannya Ia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polda Sulsel yang telah menggelar apel konsolidasi antisipasi bencana alam ini untuk meminimalisir terjadinya korban dan kesiapsiagaan antisipasi terjadinya bencana alam.

Demikian pula Pangdam Hasanuddin pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan apel tersebut. Menurutnya Kodam Hasanuddin dan jajarannya akan selalu siap dalam hal kesiapsiagaan penanganan bencana alam. 

“Kita harus selalu siap dalam segala hal, baik personel, sarana dan prasarana operasional. Mari kita bersinergi dengan seluruh komponen dalam menghadapi situasi kontijensi bencana alam sehingga dapat mengurangi risiko yang mungkin akan terjadi,” Ajaknya. (Pend TNI/Red)

Baca Juga:  Pemdes Pewutaa Salurkan KPM BLT Triwulan Ke Dua Pada Bulan Empat Lima dan Enam Untuk Tahun Anggaran 2023

Pos terkait