Arsan Tonto Ketua DPD PJS Sultra Berpesan, Jadilah Seorang Jurnalis Profesional dan Bermartabat

Ketgam, Arsan Tonto Ketua DPD PJS Sultra Menyerahkan SK DPC Kepada Pengurus PJS Konsel (Foto Aj/Red)

KONSEL, MNN.COM — Arsan Tonto sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) kepada Herman Latif sebagai ketua Pengurus Cabang Dewan Pimpinan Daerah Konawe Selatan.

Dalam penyerahan Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua Pengurus Cabang Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang berlangsung dikediaman Ketua DPD PJS Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu, (9/11/22).

Bacaan Lainnya

Penyerahan surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan cabang kabupaten Konawe Selatan tersebut yang dihadiri dari segenap penggurus cabang Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Feriln sebagai wakil Ketua dan Sekertaris Ardi wilaya serta pengurus lainnya yang menyaksikan penyerahan SK tersebut.

Baca Juga:  Dukung Andini Menuju 5 Besar Pemilihan Putri Otonomi Daerah APKASI 2021

Dalam penyerahan Surat Keputusan sebagai Ketua pengurus Cabang Konawe Selata PJS ini, Arsan Tonto menyampaikan, semoga dalam organisasi asosiasi Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) di DPC Kabupaten Konawe selatan dapat berjalan dengan baik serta sesuai kode etik jurnalis dan tidak melanggar dari anggaran dasar rumah tangga  (AD-RT) Asosiasi PJS.

“Untuk itu, saya berharap dalam Organisasi Asosiasi Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) ini agar dapat melakukan tugas tugas dengan baik sesuai pedoman kode etik jurnalis yang ada, dan saya juga berharap supaya jangan melanggar dari Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD-RT) dalam Asosiasi PJS ini,” harap Arsan Tonto usai menyerahkan SK kepada Ketua pengurus DPC.

Diapun melanjutkan, mengajak para pengurus PJS yang ada di Konsel untuk bersama sama selalu mengedepankan saling kebersamaan dan saling menghargai pendapat sesam teman pengurus PJS.

Baca Juga:  Plt Bupati Kolaka Resmikan Musholah Al Lathif di Wisata Swedy Desa Tambea Yang di Bangun Oleh PT. SLG

“Untuk itu kita harus mengedepankan kebersamaan dan saling menghargai sesama pengurus PJS karena kita adalah satu dengan pengurus PJS yang lainnya, dan jangan lupa kita juga harus menghargai sesama profesi sebagai wartawan yang telah bergabung di organisasi lainya,” tambah Arsan Tonto dihadapan para pengurus PJS daerah.

“Dan jangan lupa sebagai profesi jurnalis kita harus jaga etika yang paling utama dan juga pelayanan yang baik kepada siapa saja karena kita bukan siapa siapa hanya bagian dari pelayan publik dalam mengakses berita,” ucap Arsan Tonto.

“Dan untuk itu saya berpesan kepada para para pengurus yang baru saja saya serahkan SKnya supaya jadilah seorang jurnalis profesional dan bermatabat kita harus selalu mengedepankan praduga tak bersalah dalam peliputan ataupun dalam penulisan berita,” tutup Arsan Tonto dalam memberikan pesan kepada para pengurus DPC PJS Kabupaten Konsel. (Aj/Red)

Pos terkait