Kades Sopura Apresiasi Aksi Cepat Tanggap PT. Antam Tanggulangi Bencana Alam

Ketgam: Tampak Personil Tim PT. Antam Turun Langsung Bantu Warga Sopura Yang Terkena Bencana Alam (Foto Irw/Red)

KOLAKA, MNN.COM — PT. Antam Tbk UBPN Kolaka mendapat apreasiasi dari Kepala Desa Sopura, Sundu Bao atas aksi cepat tanggap yang dilakukan perusahaan dalam menanggulangi becana alam yang dialami oleh warganya beberapa hari yang lalu.

Menurut Sundu Bao, komitmen PT. Antam untuk mendukung pemerintah di semua sektor dibuktikannya dengan keseriusan perusahaan BUMN tersebut dalam menemukan solusi penyelesaian masalah masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Sopura ini dan juga mantan Dosen Fakultas Ilmu Politik di Universitas Halu Oleo mengungkapkan, bahwa salah seorang warganya yakni Suhaemi mendapatkan musibah bencana alam yang mengakibatkan rumahnya ambruk di akibatkan pohon rubuh dan menimpa kediamannya pada Rabu, (12/10/22).

Baca Juga:  Keluarga Besar PT  Antam UBPN Kolaka Salurkan 1.200 Kilo Daging Kurban 

Oleh Sundu Bao, bahwa peristiwa tersebut langsung dia koordinasikan dengan manajemen PT. Antam UBPN Kolaka. Pada hari itu juga, tim CSR Antam UBPN Kolaka langsung melakukan identifikasi kebutuhan serta menyusun perencanaan penanggulanannya.

“Ke esokan harinya tanggal 13 Oktober 2022, Tim Antam langsung melakukan penyaluran bantuan berupa Ramuan rumah kepada warga saya yakni Suhaemi yang terkena musibah bencana alam yang rumahnya tertimpah pohon rubuh,” ucap Sundu Baio pada Senin, (17/10/2022)

Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban warganya yang sedang tertimpa musibah bencana alam, serta rumah tersebut dapat segera dibangun dan bisa difungsikan secapatnya. 

Sundu Bao juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka, serta pemerintah kecamatan Pomalaa untuk memaksimalkan upaya penanganan bencana tersebut.

Baca Juga:  Tahun 2023 Kementerian LHK Kembali Beri Penghargaan Proper Biru pada PT Ceria

“Sementara untuk pengerjaanya, kami dari pemerintah desa akan berkoordinasi dengan masyarakat agar pengerjaan rumah ini bisa dilakukan secara swadaya,” ujar Sundu Bao. 

Sementara itu, Media Relation Officer PT. Antam Tbk, UBPN Kolaka Irwan Makmur menjelaskan bahwa, pihaknya langsung bergerak cepat usai mendengar adanya laporan tentang bencana tersebut yang disampaikan oleh Kepala Desa Sopura.

Irwan merinci, bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari 62 lembar seng, satu kubik papan, 1,5 kubik kayu balok, serta paku sejumlah 9 kilo gram. Semua bantuan tersebut berumber dari anggaran CSR Antam UBPN Kolaka tahun 2022 dengan tujuan untuk membantu pembangunan rumah yang tertimpa bencana tersebut. (Irw/Red)

Pos terkait