Dirjen KKP RI Tinjau Lokasi Bakal Pembangunan dan Rehap Rumah di Kelurahan Anaiwoi Tanggetada

Tampak Foto Bersama Rombongan Dirjen Kementrian Kelautan dan Perikanan RI Bersama Kadis PUPR Kolaka Usai Melakukan Pemantauan Lokasi Perumahan di Kel. Anaiwoi (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM – Guna mendukung peningkatan kelayakan rumah layak huni, Dirjen Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesi bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Kolaka turun langsung memantau Lokasi bakal persiapan Pembangunan dan Rehap rumah Warga Pesisir Pantai di Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka pada Rabu, (12/10/22).

Dalam Peninjauan lokasi bakal Pembangunan dan Rehap rumah oleh dirjen Kementrian Kelautan dan Perikanan RI yang di dampingi oleh Kadis DPKP serta Kadis Perikanan, Asisten satu Kolaka, Camat Tanggetada, Lurah Anaiwoi serta para pihak yang terkait dalam program pembangunan Rumah dan Rehap rumah di pesisir kampung Bajo kelurahan Anaiwoi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kabar Gembira, Delapan Kelurahan Di Kabupaten Kolaka Dapat Dana 1 Milyar

Kepala Dinas DPKP Kabupaten Kolaka, H Abbas mengatakan, bahwa tujuan dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama rombongan ini adalah untuk mengecek langsung kesiapan yang kurang lebih Dua Ratus Rumah yang akan di bangun serta Rehap.

“Dirjen Kementrian Kelautan dan Perikanan mereka secara langsung turun memastikan kesiapan bakal pembangunan dan Rehap Rumah di wilayah pesisir pantai kampung Bajo ini,” ucap Kadis DPKP Kolaka.

“Dan syukur alhamdullillah usulan tentang Program pembangunan dan rehab rumah ini di sahuti oleh kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di pusat sehingganya mereka turun langsung untuk memastikan jika ada kendalanya, dan alhamdullillah tidak ada kendalanya dan pembangunan serta Rehap rumah yang kurang lebi duabratus unit itu siap akan di lakukan dalam waktu dekat ini,” ucap H Abbas Kadis DPKP Kolaka.

Baca Juga:  Berapa Sebenarnya Gaji Kepala Desa Beserta Perangkatnya, Ayo Kita Lihat di Sini

H.Abbas berharap pembangunan dan Rehap Rumah di kelurahan Anaiwoi semoga dapat terlaksana sesuai rencana Pemda Kabupaten Kolaka.

Dan diketahui bahwa pembangunan dan Rehap Rumah Warga Pesisir Layak Huni ini adalah program Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia demi kesejahteraan masyarakat Indonesia. (Aj/Red).

Tonton Juga Videonya

Pos terkait