Akibat Hujan Deras, Banjir Rendam 16 Kelurahan di Bekasi Jawa Barat

Tampak Gambar Ilustrasi Banjir di Bekasi Jawa Barat (Foto Net/Red)

JAKARTA, MNN.COM — Banjir merendam 16 kelurahan di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, akibat hujan deras yang melanda, dan ketinggian Air bervariasi mulai dari 20 centimeter hingga mencapai satu meter, dan kini banjir masih terjadi sampai sekarang pada Jumat, 7/10/22).

“Ada beberapa genangan karena tingginya curah hujan, petugas kami sedang menangani,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bekasi, Wiratma saat dihubungi, pada Jumat.

Bacaan Lainnya

Di Lansir CNN Indonesia. Dan data BPBD, titik banjir secara rinci yakni di Perum Mayang Pratama, Kelurahan Mustika Jaya dengan ketinggian sekitar 40 sentimeter. Lalu merendam Perum Kota Baru, Kelurahan Cimuning dengan ketinggian air 60-80 sentimeter.

Baca Juga:  Hujan Mengguyur Lokasi Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah

Kemudian banjir juga merendam Perum Dosen IKIP di Kelurahan Jati Kramat dengan ketinggian air 70 sentimeter. Kantor Kecamatan di Kelurahan Jatiasih dengan ketinggian 50 sentimeter serta Perum Nasio Indah dan Perum Graha Indah di Kelurahan Jati Mekar dengan ketinggian air masing-masing 30 sentimeter dan 50 sentimeter.

Di Kelurahan Rawalumbu, banjir merendam Perum Bumi Bekasi Baru, Jembatan 7-12 dengan ketinggian air 40-50 sentimeter. Ketinggian air yang sama juga tercatat di Perum Narogong Indah di Kelurahan Pengasinan.

Sementara itu Kelurahan Sepanjang Jaya, tepatnya di Perum Bumi Bekasi Baru Utara, banjir merendam dengan ketinggian 20-100 sentimeter.

Untuk itu kesaksian Siswi MTsN 19 Jakarta soal Tembok Roboh Tewaskan 3 Temannya, dan Laporan BPBD juga mencatat banjir terjadi di Jalan Baru Cipendawa dan Jalan Raya Kolong Fly Over di Kelurahan Bj Menteng dengan ketinggian air 30-40 sentimeter.

Baca Juga:  Banjir Rendam Puluhan Rumah di Desa Rahanggada Kecamatan Tanggetada

Selain itu, banjir merendam Perum Surya Mandala di Kelurahan Jaka Mulya dengan ketinggian 60 sentimeter, Villa Jaka Setia di Kelurahan Jaka Setia dengan ketinggian 40 sentimeter.

Di Kelurahan Bantargebang, banjir terjadi di Jalan depan Kantor Kecamatan, Koramil dan RSUD BTG dengan ketinggian air 40 sentimeter.

Lalu banjir merendam Jalan Raya Underpass kota Bintang di Kelurahan Jaka Sampurna dengan ketinggian 40-50 sentimeter, Perum Duta Kranji Kelurahan Bintara dengan ketinggian 20-30 sentimeter serta Jalan Durian RW 11 Kelurahan Jati Makmur dengan ketinggian 30-60 sentimeter. (Net/Red)

Pos terkait