Andi Mashar Aleg Komisi Satu DPRD Bombana Reses di Desa Ranokomea, Ini Tanggapan Kades

Tampak Reses Anggota DPRD Bombana (Foto Mel/Red)

BOMBANA, MNN.COM — Masa sidang ke III DPRD Kabupaten Bombana, merupakan masa reses di mana anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD, bertujuan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya masing-masing. Giat ini bagian  pelaksanaan tugas anggota dewan di daerah pilihannya, dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Andi mashar S.Sos.,Aleg Hanura. Dapil 3 DPRD Bombana, yaitu meliputi dapil Poleang, poleang barat, poleang tengah dan tontonunu. Kali ini dalam reses masa sidang ke III, berkesempatan hadir di Desa Ranokomea Kecamatan Poleang Barat, Sabtu (24/9/22).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Ratusan Warga di Empat Kecamatan di kolaka Menerima Bantuan Uang Langsung Tunai Rp.600

Kegiatan reses bertempat di Aula kantor desa ranokomea, menghadirkan Perangkat Desa, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perempuan, serta turut hadir masyarakat yang mewakili petani, pedagang dan nelayan.

Dalam kesempatan itu, Andi Mashar membuka ruang diskusi menggali aspirasi, dan menyimpulkan usulan prioritas masyarakat pada umumnya.

“Saya akan mengawal aspirasi masyarakat, apalagi usulan yang menjadi skala prioritas untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat. Terkait usulan pada hasil musrenbang kecamatan sebelumnya, khususnya untuk desa ranokomea akan kami kawal, semoga dapat terealisasi tahun ini “Katanya.

Diketahui, hasil usulan yang menjadi prioritas desa ranokomea, unsur pemuda mengusulkan pembangunan sarana olahraga, Majelis ta’lim mengusulkan pengdaan Alat musik gambus. 

Baca Juga:  Pj Bupati Bombana Resmi Buka Porseni Rangkaian HUT Bombana Ke-19

“Ada usulan pembangunan Jalan usaha tani (Jut) Volume 1 KM, kami  akan dikawal agar dapat terealisasi tahun 2022 ini,” Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Ranokomea Iskandar Wase, dalam kesempatannya menyimpulkan secara umum usulan masyarakat, berkaitan dengan Program rumah moico untuk tahun 2023, Rehab masjid Desa, Bantuan Jambanisasi masyarakat, serta usulan agar tahun 2023 dapat menganggarkan pengembangan Wisata Pulau Kondo utamanya akses jalan, sebab akses jalan ke Pulau kondo juga bermanfaat bagi petani dan nelayan.

“Apresiasi dan terima kasih Pemerintah Desa terhadap reses DPRD Bombana Andi Mashar, besar harapan masyarakat agar yang menjadi usulan dapat terealisasi,” Ungkapnya. (Mel/Red)

Pos terkait