Perkemi Kendari Siapkan 12 Atlet Untuk Mengikuti Kejuaraan Piala Wali Kota Solo

Tanpak Atlet Perkemi Kendari Sedang Latihan Persiapan Untuk Mengikuti Kejuaraan Piala Wali Kota Solo (Foto Sp/Red)

KENDARI, MNN.COM — Perkemi Kota Kendari menyiapkan 12 atlet dalam mengikuti kejuaraan tingkat Nasional antar Kota se – Indonesia di Solo (Jawa Tengah), kejuaraan piala Wali Kota Solo yang akan berlangsung di Kota Surakarta pada 9 September kedepan.

Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Kendari Laode Lawama, di Kendari, Rabu (31/8/22) mengatakan ke-12 atlet itu akan mengikuti 9 nomor dari sekian nomor yang dipertandingan pada kejuaraan tersebut.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pimpin Sertijab, Pangdam XIV/Hsn : Jangan Benarkan Yang Biasa, Tapi Biasakan Yang Benar

Adapun 9 nomor pertandingan yang akan diikuti Perkemi Kendari terdiri dari tiga nomor kelas randori putra, tiga nomor kelas randori putri dan tiga nomor kelas embu.

Tiga kelas randori putra yakni Randori kelas 50-55, kelas 55-60 dan kelas 60-64. Kemudian Randori putri terdiri kelas 50-55 remaja, kelas 55-60 dewasa, 60-65 dewasa.

Sementara untuk pertandingan embu, terdiri Embu beregu putra remaja kyukenshi, Embu pasangan kyukenshi putra dewasa dan nomor Embu berpasangan kyunkensi putra remaja.

Menurut anggota DPRD Kendari ini, atlet yang akan mengikuti kejuaraan nasional tersebut merupakan hasil seleksi uji tanding menuju Porprov Sultra yang dilakukan oleh Perkemi kota Kendari beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Manager Tim Sepak Bola Wonuaraya Optimis Menjuarai Piala HUT RI 2022, Ini Katanya

“Tentunya pertandingan ini sebagai salah satu uji coba bagi atlet kita yang akan bermain di Porprov Sultra November 2022 mendatang di Baubau-Buton,” katanya.

Saat ini kata Lawama, ke-12 atlet tersebut sedang melakukan pemusatan latihan dibawa tempaan para pelatih yang merupakan mantan-mantan atlet berprestasi di jamannya diantaranya Senpai Abdul Salam, Senpai Thamrin dan Senpai Wais Meronda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat ini Sudah 55 Kota/Kabupaten se Indonesia yang sudah mendaftarkan atletnya untuk mengikuti kegiatan tersebut termasuk satu tim dari luar negeri yakni Kota Phnom Penh Kamboja. (Sp/Red)

Pos terkait