Penyaluran BLT Desa Rahabite, di Pantau Babinsa Koramil 1412-07

Tanpak Foto Bersama Usai Penyaluran BLT Desa Rahabite (Foto Melky/Red)

KOLAKA, MNN.COM–Pemerintah Desa Rahabite Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, laksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Selasa (30/8/22).

Penyaluran BLT, seperti pada tahapan sebelumnya disaksikan dan dinpantau langsung oleh Babinsa Koramil 1412/07 Warubangga, dan hadir seluruh perangkat Desa.

Bacaan Lainnya

Pantauan media ini, meski di guyur hujan lebat, masyarakat  penerima manfaat berangsur satu persatu datang ke Kantor Desa menerima uang tunai sejumlah Rp:900.000., yaitu tehitung bulan Juli, Agustus dan September.

Baca Juga:  HRS Sumbang Rp. 1 Miliar Pembelian Lokasi Pembangunan Pesantren Baiturrahim Kolaka

Kepala Desa Rahabite, Mursalim didampingi Sekretaris Desa Muhtar. S.Sy., mengatakan bahwa penyaluran dua tahapan sebelumnya sudah tersalurkan, terhitung tiga bulan sekaligus dalam satu tahapan.

“Penerima manfaat BLT Desa Rahabite sebanyak 127 Kepala Keluarga, yaitu hasil usulan masing-masing Kepala Dusun, dan sudah melalui musyawarah Dusun,” Kata Kades, yang di aminkan Sekdes.

Dikatakan, pemerintah desa sengaja menyalurkan tiga bulan dalam satu tahapan, agar warga penerima manfaat dapat sekaligus menggunakannya untuk kebutuhan pokoknya.

Mengakhiri keterangannya, Kades mengapresiasi kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desanya, yang rutin memantau setiap penyaluran BLT, dan juga terus memantau Keamanan,  bersinergik dengan pemerintah desa, agar Rahabite tetap kondusif. (Red/Melky)

Baca Juga:  Rapat Pleno Tingkat Kecamatan Toari Berlangsung di Kantor Desa Wonuaraya

Pos terkait