HRS Salurkan Bantuan Atap Seng dan Beras Kepada Warga Kolakaasi Akibat Bencana Angin Puting Beliung

Tampak Gambar Bersama HSR Center Bersama Warga Usai Menyerahkan Bantuan Korban Bencana (Foto Sumardin/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Ketua Dewan Pembina HRS Center, Heryanto Suaib bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada empat warga Kelurahan Kolakaasi yang terkena bencana angin puting beliung pada Selasa, (30/8/22).

Heryanto Suaib yang juga sebagai Ketua HIPTI Kolaka, memberikan bantuan 60 lembar atap seng kepada Asriadi dan Muhammad Tahir yang Sedangkan Sulo dan Hamsa hanya diberikan bantuan 40 kilogram beras.

Bacaan Lainnya

“Untuk pak Asriadi dan Muhammad Tahir, kami berikan sumbangan atap seng karena kondisi rumahnya kategori rusak sedang. Sedangkan nenek Sulo dan pak Hamsa hanya kami berikan beras sebagai suplemen masa tanggap darurat bencana,” terang Heryanto Suaib melalui telepon.

Baca Juga:  Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Hadiri Giat PHDI di Kecamatan Watubangga Desa Gunung Sari

Dijelaskannya, kediaman Sulo dan Hamsa tidak diberikankan material bangunan dikarenakan adanya kesepakatan pihak Dinas PUPR Pemda Kolaka yang diwakili Sekdis, Khaerul dan HRS Center diwakili Sumardin.

“Dari empat rumah yang terkena musibah angin puting beliung  disepakati saat di lokasi kejadian bahwa dua unit rumah yang kategori rusak berat yaitu kediaman Solu dan Hamsa ditangani pihak PUPR.Sedangkan yang rusak sedang, yaitu rumah Asriadi dan Muhammad Tahir ditangani pihak HRS Center” tutur Heryanto Suaib.

Menurut pria yang disapa HRS ini, bahwa penyaluran bantuan sosial tersebut merupakan program kerja HRS Center maupun HIPTI Kolaka yang telah disinergikan bersama program Pemda Kolaka.

Terhadap bantuan HRS Center, keempat warga tersebut saat ditemui dikediamannya masing – masing tak dapat menyembunyikan rasa gembira atas bantuan dari Heryanto Suaib.

Baca Juga:  Pamen Ahli Bid. Sosbud Poksahli Mewakili Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Tahun 2024 STAI Al-Furqan

“Kami sekeluarga sangat terbantu dengan sumbangan atap seng dari pak Heryanto Suaib. Dan, dalam waktu satu dua hari kedepan rumah kami ini sudah teratapi kembali,” ujar Asriasi dengan mata berkaca kaca.

Rasa gembira campur haru juga datang dari Sulo. Perempuan yang telah berusia rentah ini saat dimintai tamggapannya langsung menjawab tanpa basa basi.

“Terima kasi pak Heryanto Suab  semoga Allah membalasnya dengan kebaikan,” ujarnya. (Lap: Sumardin/Red)

Pos terkait