Menyosong Pekan Olahraga Yang Akan di Gelar di Kota Bau Bau, Perkemi Provinsi Sultra Seleksi Atlet Kenshi

Tampak Atlet Kenshi Mengadakan Latihan Dalam Persiapan Pekan Olahraga di Kota Bau Bau (Foto Sp/Red)

KENDARI, MNN.COM — Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Kendari menyeleksi atlet atau “kenshi” menyongsong Pekan Olahraga Provinsi Sultra yang akan digelar 26 November sampai 3 Desember 2022 di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Seleksi Atlet Perkemi Kendarti tersebut, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota kendari, Dr Ridwansyah Taridala, dan dihadiri Ketua Perkemi kendari, Laode Lawama, Pengurus Perkemi Sultra dan Pengurus Perkemi Kendari bertempat di Aula Gedung SMA Oikumene, Kendari, Minggu (21/8/22).

Bacaan Lainnya

Kegiatan seleksi tersebut diikuti puluhan peserta atau kenshy dari Dojo atau perguruan Kempo yang ada di Kota kendari diantaranya Dojo SMAN 7 Kendari, Dojo Poasia, Dojo KPN, Dojo Oikumene, Dojo Telkom dan Dojo SD Pelangi.

Sekda Kendari Ridwansyah Taridala dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan uji tanding yang digelar Perkemi Kota Kendari sebagai salah satu persiapan menghadapi Porprov Sultra 2022.

Baca Juga:  SRI Organik PT Vale, Harapan Baru Pertanian Produktif dan Ramah Lingkungan di Pomalaa

“Kegiatan yang dilakukan Perkemi Kendari hari ini merupakan bentuk komitmen dan kesiapan para cabor untuk tampil terbaik pada Porprov mendatang dengan cara mencari atlet-atlet yang terbaik pula,” katanya.

Sekda mengaku, Cabor Kempo telah memberikan andil yang besar dalam peraihan medali bagi Kontingen Kota Kendari sehingga menjadi juara Umum Porprov sebelumnya yang digelar beberapa tabhun lalu di Kabupaten Kolaka.

“Karena itu, kita menaruh harapan besar lagi kepada Shorinji Kempo Kendari agar bisa memberikan kontribusi besar bagi peraihan medali kontingen Kendari pada Porprov Sultra mendatang. Tentunya dengan dengan melakukan persiapan yang maksimal,” katanya.

Pemerintah Kota kendari kata Sekda, siap mensuport para cabor termasuk apra atlet Perkemi Kendari dalam melakukan persiapan menuju Porprov Sultra.

Sementara itu, Ketua Perkemi Kendari, Laode Lawama, mengapresiasi kepada Sekda yang memberikan kepercayaan kepada Shorinji Kempo menjadi cabor unggulan yang kelak bisa memberikan kontribusi besar bagi Kontingen Kendari untuk kembali menjadi juara umum.

Baca Juga:  Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Tim Kesebelasan Desa Tondowolio Fc Ikut Bertanding Antar Desa

“Pada Porprov Sultra di Kabupaten Kolaka, Kendari menjadi juara umum pada cabor Shorinji kempo dan tentunya itu yang juga menjadi tekad kami pada Porprov Sultra mendatang. Sehingga itulah yang menjadi alasan dilakukannya seleksi uji tanding ini guna merekrut atlet yang dinilai terbaik untuk mewakili Kendari,” kata anggota DPRD kendari ini.

Ia menambahkan, atlet yang akan diambil menjadi tim Shorinji Kempo Kota Kendari kurang lebih 35 orang yang tentunya merupakan terbaik di kelas masing-masing berdasarkan penilaian tim.

Ketua Panitia seleksi Uji Tanding, Dr Erens Elvianus Koodoh, melalui laporannya yang dibacakan Sekretaris panitia David Herber, menyebutkan kelas yang akan dipertandingkan dalam seleksi tersebut yakni 9 kelas randori untuk putra termasuk kelas 70 kg plus dan tujuh kelas randori putri.
  Sedangkan atlet yang akan diambil menjadi tim Shorinji Kempo Kota Kendari kurang lebih 35 orang yang tentunya adalah yang terbaik di kelas masing-masing berdasarkan penilaian tim. (Sp/Red)

Pos terkait