Karnaval di Kecamatan Toari, PSK Turut Andil Dalam Barisan

Tampak Suasana Karnaval dalam Peringati HUT RI Ke 77 di Kecamatan Toari, Kelompok Penjual Sayur Keliling (PSK) Ikut Dalam Barisan (Foto Melky/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pawai Karnaval dalam meramaikan HUT RI 77 di Kecamatan Toari, berbagai kreativitas masyarakat, khususnya eks transmigrasi SP satu dan SP dua, yang tergabung dari beberapa Desa, Rabu (17/8/22).

Pantauan media ini, di depan panggung kehormatan yang di hadiri, Camat Toari, Kapospol Toari, Anggota Koramil 1412/07 Watubangga, serta TP. PKk Kecamatan, sederetan barisan karnaval menampilkan modifikasi Kapal Perang, Kepala Banteng Lambang PDIP, Pocong, Tuyul, dan banyak lagi yang tampil dengan semangat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pj. Bupati Kolaka Resmi Melantik Sekda Kolaka dan Juga 4 Pejabat Tinggi Pemda Kolaka

Ada satu barisan pengendara motor yang menyebut mereka adalah PSK (Penjual Sayur Keliling). Barisan ini arak-arakan sambil membawa sayuran dan buah.

Diketahui, barisan terbanyak yaitu dari Desa Wonuaraya, yang di pimpin langsung oleh H. Ilham Kepala Desa.

Sebelumnya, Gerak jalan Indah didahulukan, yaitu barisan dari tingkat Taman Kanak-kanak, Sekolaha Dasar, SLTP, serta di dominasi oleh barisan umum, yaitu SMA Negeri Satu Toari, dan barisan utusan Desa serta Kelurahan se-Kecamatan Toari, barisan gabungan UPTD Puskesmas Toari serta Tim Penggerak PKK Kecamatan. (Red/Mel).

Pos terkait