Pemerintah Kota Kendari Gelar Gerak Jalan Indah Meriahkan HUT RI Ke-77

Tampak Barisan Gerak Jalan Indah Dalam Meriahkan HUT RI ke-77 di Kota Kendari (Foto SP/Red)

KENDARI, MNN.COM – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT RI) Ke 77, Pemerintah Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) melaksanakan lomba gerak jalan indah, pada Sabtu (13/8/22)

Berjumlah 238 mulai dari sekolah tingkat SD dan SMP Negeri maupun Swasta di Kota Kendari dalam mengikuti gerak jalan indah yang di mulai sejak pada pukul 06.00.

Bacaan Lainnya

Dan para peserta gerak jalan indah mulai start dari Makodim 1417 Kendari dan finish di Alun-Alun Kota Kendari, didepan Gedung kantor Sekretariat DPRD Sultra.

Baca Juga:  PT. WIN Dan PT. Pandu Menyerahkan 30 Ton Beras Ke Polda Sultra

Semua peserta gerak jalan di sambut oleh H. Sulkarnain Kadir Wali Kota Kendari yang di dampingi Ketua TP PKK Kota Kendari dan Wakil Wali Kota Kendari serta Sekda Kota Kendari yang berada di finish atau di panggung penghormatan utama.

Dan kegiatan gerak jalan indah damal rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT RI) ke 77 tampak warga sangat antusias berbondong bondong untuk datang menyaksikan setiap barisan gerak jalan indah yang hampir selama 3 tahun tidak di laksanakan akibat pandemi COVID-19. 

Dan hampir beberapa warga memenuhi pinggiran jalan dan turut menyemangati para siswa dan siswi SD dan juga para para pelajar siswa SMP yang melakukan barisan gerak jalan indah. 

Baca Juga:  Pj Wali Kota Kendari Pimpin Rapat Bahas Peningkatkan Pendapatan Asli Daerah

Riswandi Salah satu warga yang turut menyaksikan gerak jalan indah ini mengatakan, merasa senang dan gembira dengan di adakanya kegiatan yang sangat spektakuler yakni acara gerak jalan indah.

“Alhamdullillah kegiatan ini sangat luar biasa, dan baru tahun di adakan akibat tiga tahun vakum di karenakan pandemi,” ujar Riswandi warga Lepo Lepo.

Di lain tempat, seorang guru tampak sangat antusias mengarahkan anak didiknya untuk fokus sembari membagikan beberapa botol minuman dan makanan.

“Antisipasi kalau mereka belum sarapan dari rumah takutnya nanti pingsan atau apa, kita arahkan dulu minum biar fit tenaganya anak-anak,” tutupnya sembari tersenyum. (Sp/Red)

Pos terkait