Program Kotaku di Kota Kendari Berfokus Skala Lingkungan Dengan Pembangunan Drainase dan Jalan

Tampak H.Sulkarnain Kadir Wali Kota Kendari Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Drainase (Foto Sp/Red)

KENDARI, MN.COM – Untuk Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) skala lingkungan tahun 2022 berlanjut di Kelurahan Pondambea Kecamatan Kadia Kota Kendari, Jumat (12/8/22)

Dengan program Kotaku skala kawasan ini berfokus pada pencegahan banjir dengan membangun drainase yang pembangunannya diawali dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae.

Bacaan Lainnya

Anshari Umirtum sebagia Ketua LPM Kelurahan Pondambea mengatakan, bahwa dengan adanya program Kotaku dengan skala kawasan ini sangat membantu warga pondambea khususnya masalah banjir yang selalu datang setiap musim hujan akibat tergenangnya air di beberapa kawasan di Kelurahan Pondambea.

Baca Juga:  Pemdes SeKabupaten Kolaka Bisa Beli Motor Baru dan Dapat Gaji 13, Ini Kata DPMD Pada Evaluasi APBDes 2023

“Untuk itu terkhusus warga RT 006, 004 dan RT 002, di RT 005, yang setiap ada hujan yang deras dan lama pasti di daerah ini tergenang air,” Ucap Anshari Umirtum, Ketua LPM Kelurahan Pondambea.

Lanjut kata dia, bahwa dirinya mengharapkan Lorong Segar yang menjadi akses masyarakat keluar-masuk dapat dibenahi, sebab ketika musim hujan datang, jalanan tersebut akan berlumpur kembali dan menjadi licin.

“Karena akses ini adalah merupakan rute aktivitas bagi warga Pondambea yang da dengan ratusan jumlahnya,” harap Anshari Umirtum.

Ditempat yang sama H. Sulkarnain Kadir sebagai Wali Kota Kendari menanggapi bhawa hal itu bersama Wakil Ketua DPRD Kota Kendari akan menuntaskan permasalahan jalan tersebut yang menjadi keluhan masyarakat.

Baca Juga:  PT.DJL Serahkan Bantuan APD Di 5 Rumah Sakit Dan Uang Tunai 100 Juta Per Rumah Sakit Serta Bantuan Sosial Senilai 5 Ratus Juta

“Kmai sudah melihatnya dan Saya juga sudah bincang bincang sama pak Inarto, Insya Allah tahun depan kita akan tuntaskan, dan tidak ada lagi yang jalan jalan yang rusak di daerah ini, karena itu merupakan sudah tanggung jawab kita semua,” ucap Wali kota Kendari di hadapan masyarakatnya.

Dan Wali Kota Kendari ini juga berharap agar fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah supaya dapat dijaga dengan sebaik baiknya, agar di masa yang akan  pembangunan di Kota Kendari dapat secara bertahap berpindah ke wilayah lainnya.

“Tetap kita akan tuntaskan yang belum tersentuh. Dan masih banyak yang harus dikerjakan. Maka dari itu marilah kita jaga dan rawat bersama agar tetap utuh supaya kita dapat menggunakanya lebih lama lagi” kata Wali Kota Kendari. (Sp/Red)

Pos terkait