Lomba Seni Anak TK dan SD Kecamatan Toari, Membuat Penonton Terpukau

Tanpak Suasana Lomba Baca Teks Proklamasi Oleh Siswa Sekolah Dasar Dalam HUT RI Ke 77 di Kec. Toari (Foto Melky/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Lomba seni dalam rangka mengisi HUT Kemerdekan Republik Indonesia di Kecamatan Toari, berjalan sukses, Sabtu (13/8/22).

Meski di guyur hujan, namun penonton yang di dominan oleh anak-anak dan juga turut orang dewasa, memadati pinggiran tribun lapangan Kecamatan Toari.

Bacaan Lainnya

Kegiatan lomba seni yang menampilkan khusus anak didikan Taman Kanak-kanak dan tingkat Sekolah Dasar sederajat, dengan melombakan pembacaan teks Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Baca Juga:  Kades Ranokomea Bersama Warga Serbu Polsek Poleang Barat

Widarianto SPd.,SD selaku Koordinator perlombaan seni didampingi dewan pembina pendidikan Sugianto SPd.,SD serta Ny. Erni, SKM. yang di bantu oleh Pemuda KNPI Kecamatan Toari Muh. Syahminan (Anank) bertindak sebagai pembawa acara.

Widarianto kepada media ini mengatakan, apresiasi terhadap para Kepala Sekolah dan Guru pembimbing yang telah melatih Siswa-siswinya, sehingga lomba seni secara keseluruhan dibaca dengan lancar.

“Para siswa-siswi, baik Taman Kanak-kanak dan tingkat SD, semua lancar dalam menghafal Teks Pancasila dan teks UUD 1945, hanya saja ada penilaian khusus dari dewan juri yang berjumlah 3 orang, didatangkan dari para Guru SMA Negeri satu Toari,” Katanya.

Dikatakan bahwa, untuk lomba seni tingkat SLTP sederajat akan dilangsungkan pada Senin malam 15 Agustus, juga dirangkaikan dengan lomaba Fashion Show, baca Puisi dan Lomba Karaoke.

Baca Juga:  Seleksi Calon Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Pasar Kota Kendari di Gelar

Diketahu, ketiga juri tersebut yakni Nutman. SPd, kemudian Ernawati. SPd, dan Istianah SPd. (Redaksi/ Melky)

Pos terkait