Siap Tampil Dalam Karnaval, Dinas Perikanan Kolaka Hiasi Mobil Layaknya Kapal Unik Penangkap Ikan

Tampak Kendaraan Mobil Dinas Perikanan Yang di Hias Bagaikan Kapal Perikanan Penangkap Ikan Yang Akan Ikut Dalam Karnaval HUT RI Ke-77 di Kabupaten Kolaka (Foto Istimewa/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Kegiatan penyambutan HUT RI ke-77 di Kabupaten Kolaka akan dilaksanakan pada sabtu 13 Agustus. Salah satu diantaranya yakni pertunjukan karnaval.

Seperti diketahui bahwa dua tahun berturut-turut semua kegiatan penyambutan HUT RI ditiadakan akibat adanya pandemi covid-19 yang melanda Indonesia, bahkan dunia merasakannya.

Bacaan Lainnya

Pada akhir tahun 2021 hingga tahun  2022 ini , pandemi covid-19 berangsur hilang, sehingga berbagai kegiatan dipulihkan kembali oleh Pemerintah Pusat, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Nurdin BSc : Terimah kasih PT. Antam Yang Telah Banyak Membantu Desa Kami

Di Kabupaten Kolaka, Rangkaian penyambutan HUT RI ke-77, diketahui dengan melaksanakan kegiatan gerak jalan hingga karnaval.

Untuk giat karnaval di Kabupaten Kolaka, terjadwal pada besok 13 Agustus, dengan diikuti oleh ratusan peserta, yaitu menampilkan kendaraan hias dari Jajaran Pemda Kolaka, yaitu OPD, BUMN, BUMD, Parpol dan juga terbuka bagi masyarakat umum.

Pantauan langsung media ini, khusus Dinas Perikanan dan Kelautan siap menampilkan kendaraan hias yang sudah dibentuk menyerupai kapal penangkap ikan,  yang rakit dan di hias sedemikian rupa.

Seperti yang di ungkap Kadis Perikanan dan kelautan,  Agussalim Pamus. Menurut Kadis bahwa  kendaraan hias dinas Perikanan menggambarkan sosok kapal nelayan penangkap ikan yang menyerupai seperti gambar aslinya.

Baca Juga:  Bantuan Sembako Dampak Covid-19 Oleh Mabes POLRI, Disalurkan Polsek Watubangga - Polres Kolaka

“Semoga Kapal hias Dinas perikanan mendapat penilaian terbaik oleh panitia dan juga dapat menginspirasi masyarakat Kolaka, khususnya para Nelayan dan pengusaha perikanan,” Harap Kadis.

Dikatakan, bahwa kapal perikanan ini, meski hanya dihias, namun akan ditampilkan layaknya asli seperti kapal dilaut, karena dirancang dengan pemancingan ikan asli cakalang.

“Kami juga sudah menyiapakan 100 kantong ikan teri untuk dibagikan kepada penonton karnaval nantinya,” Ungkap Kadis.

Harapannya, semoga berlangsungnya karnaval besok, cuaca akan bersahabat dan tidak turun hujan,  sehingga penampilan semua peserta dapat maksimal. (Mel/Red)

Pos terkait