Yusril Hamsahril Ketua BEM USN Kolaka, Secara Aklamasi Terpilih Jadi Ketua Koordinator BEM Pusat Se-Sultra

Tampak Foto Bersama Usai Menggelar Kongres II Pada Pemilihan Kordinator BEM di Gedung Auditorium USN Kolaka (Foto Istimewa/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Badan Eksekuti Mahasiswa (BEM) Se-Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menggelar Kongres II di gedung Auditorium Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Pada Sabtu, (6/8/2022) 

Kongres tersebut yang dihadiri puluhan delegasi dari sepuluh PTN/PTS di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar  Setelah melalui tahapan demi tahapan yang cukup panjang.

Bacaan Lainnya

Pada kongres yang berlangsung menetapkan Yusril Hamsahril sebagai Kordinator Pusat BEM Se- Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2022-2023.

Baca Juga:  Kegiatan MTQ Ke XXIX Tingkat Provinsi Sultra Resmi di Tutup Oleh Wagub, Dan Kota Kendari Menjadi Juara Umum

Yusril Hamsahril yang juga sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, terpilih secara aklamasi setelah 4 kandidat lainnya, menyatakan mundur dan menyerahkan kepemimpinan BEM Se-Sulawei Tenggara periode berikutnya kepada Yusril Hamsahril.

“Alhmadullillah amanah ini tentu tidak mudah, tetapi aliansi merupakan suatu perkumpulan BEM PTS/PTN yang berada di Sulawesi Tenggara (Sultra),”Ucapnya.

Dan untuk itu sebagai langkah awal dalam menjalankan tugas, menurut Yusril, yang perlu diketahui, bahwa di Provinsi Sulawesi Tenggara begitu hebat dan seksi dengan sumberdaya alam yang mislanya itu, pertambangan. Maka isu yang sekiranya telah di rumuskan agar bagaimana bisa menkanter persoalan isu di Lingkungan/pendidikan yang ada di Sultra maka untuk langkah awal yang harus dimula dengani kordinasi kembali kepada setiap BEM PTN/PTS di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ada agar semua dapat jelas dan singkrong.

Baca Juga:  Rektor USN Kolaka Gelar Confrece Pers Terkait Dugaan Oknum Dosen dan Mahasiswa Transaksi Jual Beli Nilai

“Dan untuk itu kita harus dapat membuat strategi dan melaksanakan yang sekiranya bisa memberikan asas manfaat secara luas,” tuturnya.

Dan perlu juga di ketahui bahwa pada pemilihan Sekretaris Pusat adalah Ulfa Nurfatima yang terpilih selaku ketua BEM universitas Lakidende terpilih sebagai Sekretaris Pusat BEM Se-Sultra dengan memperoleh 6 suara dan di susul ketua BEM STAI YPIQ daerah Bau Bau dengan 2 suara dan terdapat 1 suara dinyatakan batal. (*)

Pos terkait