Rapat Sempat Alot, Rakor Bahas HUT RI Kecamatan Toari Berujung Sepakat , Ini Penyebabnya

Tampak Suasana Rapat Koordinasi Persiapan HUT RI 17 Agustus Kecamatan Toari (Foto Dok Melky/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Rapat Koordinasi (Rakor) lintas Sektor Kecamatan Toari bertempat di Aula Kantor Desa Wonuaraya di buka langsung oleh Sunarto. SPd., M.Si, selaku Sekretaris Camat, dengan menghadirkan seluruh, Kapospol Toari, Mewakili Koramil 1412-07 di Watubangga,  Instansi UPT/Uptd lintas sektor, Kepala sekolah dan kepala desa, Selasa (19/7/2022)

Rapat bulanan kali ini mengagendakan pembahasan tentang persiapan perayaan HUT RI Ke-77 khususnya di Kecamatan Toari, pembahasan Vaksin Booster dan Imunisasi Anak tingkat SD,SMP dan SMA, serta antisipasi Cegah Pernikahan Anak Usia Dini dan menyoal akses jalan Desa Anauwa dan Ranosangia.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Sambut Tahun 2023, Pemkab Bombana dan PHBI Gelar Dzikir Bersama

Pantauan media ini, usai pembentukan panitia pelaksana HUT RI ke-77, selanjutnya pembahasan sempat alot terkait rencana diadakan gerak jalan tingkat SD, SMP dan SMA. Pasalnya beberapa Kepala Sekolah mengusulkan untuk di tiadakan gerak jalan.

“Kami mengusulkan agar kegiatan gerak jalan di tiadakan, untuk menghemat biaya, dan disatukan saja dengan giat karnaval,” Sebut salah seorang Kepala Sekolah 

Sekcam selaku moderator, menanggapi dan memberikan kesempatan kepada forum untuk memutuskan giat gerak jalan.

Beberapa kepala desa menyetujui gerak jalan di adakan, satu diantaranya adalah kepala desa wonuaraya, yang di aminkan kades lainnya.

“Gerak jalan itu wajib kita laksanakan, sebab ini hanya setahun sekali diadakan, soal pakaian untuk siswa janganlah repot, cukup gunakan seragam sekolah saja,” Kata H.Ilham Kades Wonuaraya.

Baca Juga:  Di Awal Tugasnya, Pj Bupati Kolaka Gelar Ramah Tamah Bersama Para Tokoh Masyarakat Kabupaten Kolaka

Menurut Kades bahwa, jalan aspal sudah dibangun oleh pemerintah, maka ini menjadi bagian dari jawaban terhadap kegiatan 17 Agustus, yaitu gerak jalan.

Hingganya, rapat ini sepakat untuk mengelar Gerak Jalan, Karnaval,  tanding Sepak Bola Putra, Volly ball Putra-Putri, lomba kesenian yang di koordinir oleh TP-PKK. Di ketahui, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) dari siswa-siswi SMA Negeri satu Toari.

Diakhir pembahasan, Kapospol Toari IPDA. Jamal Pagu. SH., dalam kesempatannya meminta seluruh komponen di kecamatan toari untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022, serta menjaga Kamtibmas bersama.

“Untuk sepak bola, kami minta kepada manager atau kepala desa agar memberikan pembinaan terhadap masing-masing tim, untuk tampil sportifitas demi keamanan bersama,” Katanya. (Melky/Red).

Pos terkait