BLT Desa Toari Kolaka di Salurkan Hingga Bulan September

Tanpak Foto Bersama Kades Desa Toari Kolaka Serta Kapolsek Watubangga dan Para Aparat Desa Toari Usai Rapat penerimaan BLT Desa Toari (Foto Melky/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Toari sudah capai tahap ke tiga, untuk Bulan Juli, Agustus dan Bulan September.

Pelaksanaan penyaluran BLT bertempat di Aula Kantor Desa Toari, dengan menghadirkan seluruh Perangkat Desa, BPD, Pendamping lokal Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Rabu (13/7/22).

Bacaan Lainnya

Asdar. SPd, Kepala Desa Toari mengawali  kegiatan penyaluran BLT dengan sambutannya. Kades mengatakan bahwa Pemerintah pusat memberikan bantuan BLT ini bagi masyarakat yang benar-benar layak, berbeda dengan tahun 2020-2021 dimana  peruntukannya yang berdampak akibat adannya penyekatan dan larangan bepergian bagi masyarakat.

Baca Juga:  Upacara Pelepasan Satgas Apter Dipimpin Langsung Kodim/1417 Kendari

“Untuk BLT tahun ini, peruntukannya bagi masyarakat yang kurang mampu berdasarkan hasil Musyawarah desa (Musdes), yaitu verifikasi langsung oleh Perangkat Desa ditiap Dusun,” Kata Kades.

Dikatakan, penyaluran BLT tahun 2022  Sesuai Pasal 33 ayat (5) PMK 190 Tahun 2021, disebutkan, bahwa besaran BLT Dana Desa 2022 ditetapkan sebesar Rp.300 ribu untuk bulan pertama sampai dengan bulan kedua belas per keluarga penerima manfaat.

Tanpak Suanana Rapat Penerimaan BLT Desa Toari (Foto Melky)

“Syarat bagi penerima BLT yaitu wajib menunjukan bahwa sudahlah di Vaksin, sebab covid-19 masih belum berakhir di Negara Kita Ini,” Ungkap Kades.

Di tempat yang sama, Ketua BPD Toari, Ahmad mengapresiasi kinerja Kepala Desa Toari beserta Perangkatnya, dalam berbagai bidang yang erat kaitannya dengan sosial kemasyarakatan.

Baca Juga:  Kabag Pembangunan SetKab Kolaka,Pimpin Monev Pembangunan Kecamatan Watubangga

“Masyarakat Desa Toari, khususnya bagi penerima maanfaat BLT di harapkan benar-benar menggunakan dana BLT untuk penunjang kebutuhan pokok, apalagi BLT Desa Toari telah tersalurkan hingga Bulan September,” Pungkasnya.

Pantauan media ini, berlangsungnya penyaluran BLT tahap tiga Desa Toari, memenuhi Prokes Covid-19, menggunakan masker dan jaga jarak.(Melky/Red)

Pos terkait