Jalan Desa Menuju Kampus USN Kolaka di Popalia Segera di Aspal, Warga Sambut dengan Suka Cita

Tampak Jalan Menuju Kampus USN Kolaka di Desa Popalia Siap di Aspal (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM – Untuk prasarana umum semacam jalan desa, memang adalah satu-satunya akses guna memperlancar jalur ekonomi masyarakat. Apalagi jika jalan desa beraspal yang sangat mulus dan rata pastinya warga pengguna jalan sangat senang.

Jalan yang menuju Desa Popalia kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka kini sudah ditambahkan pengaspalannya dengan panjang sekitar kurang lebih dua kilometer dan masyarakat Desa setempat sungguh menyambut dengan gembira.

Bacaan Lainnya

Untuk warga Desa Popalia khususnya sangat bersuka cita sebab mereka kini telah dimanjakan dengan jalan aspal yang halus nantinya, Sebab, dengan jalan desa sudah dinaikkan status menjadi jalan beraspal, akan memiliki dampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga:  Rapat Koordinasi Lintas Sektor Kecamatan Watubangga, Bentuk Panitia HUT RI Ke-77

Selain jalan yang mulus dengan pengaspalannya, aktivitas warga juga akan semakin lancar jika jalan yang memiliki kondisi baik akan menjadikan jalur ekonomi warga desa Popalia akan berdampak positif, belum lagi nanti harga tanah akan naik dengan nilai jualnya terutama tanah-tanah yang ada disekitar Kampus USN Kolaka yang ada di desa Popalia.

Tampak Jalan Menuju Desa Popalia Akan di Aspal

Salah satu warga Desa Popalia Basia (43) mengatakan, dengan ucapan suka citanya dengan di aspalnya jalan yang menuju di desanya.

“Kami merasa sangat gembira dan senang sekali karena jalan yang menuju di Desa kami sudah di tambahkan pengaspalannya, dan oto matis ekonomi kami akan semakin lancar bila kami membawa hasil panen kami kepasar untuk di jual,”, ucap Basia

Baca Juga:  Bakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19, Polda Sultra Bagikan 1000 Paket Sembako Dan Masker

Dan diapun menambahkan terimah kasi kepada pemerintah kabupaten Kolaka yang masih sangat peduli terhadap warga dengan menganggarkan pengaspalan jalan menuju Desa Popalia.

“Dan terimah kasih pada Bapak Bupati Kolaka dan juga bapak Rektor USN Kolaka yakni Bapak DR. Azhari yang sudah berjuang dengan adanya kampus di Desa kami, karena dengan adanya Kampus USN Kolaka ini sehingganya ada pengaspalan, Yang jelasnya kami sangat senang sekali dengan adanya pengaspalan lanjutan di desa kampi ini,,” tutup Basia pada Matanet.News.com. (Aj)

Pos terkait