Desa Kukutio Wakili Lomba Penilaian di Kecamatan Watubangga

Tanpak Desa Kukutio Mewakili Lomba Desa Kec.Watubangga Kab.Kolaka (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM — Penilaian Lomba Desa di Kabupaten Kolaka mulai di helat. Hari ini Ketua Tim Penilai Asisten (I) Setda Kolaka,  Drs. H.MUH. BAKRI,SH,MH, yang beranggotakan Kadis PMD AGUS, SIP.MT, pada Senin (23/5/22).

Tim terkait juga dengan di hadiri olehSekretaris Dinas  Kesbangpol, Dinas kesehatan,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kominfo, TP. PKK Kabupaten Kolaka, Dinas Perindag, BPBD serta Dinas Koprasi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  IPPMI Konawe-Jakarta Laporkan Fahri Pahlevi Ke KPK,Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit UPPO

Penilaian Lomba Desa di Kecamatan Watubangga, untuk Tahun 2022 ini diwakili Desa Kukutio.

Camat Watubangga, Guntur Suhandoko dalam keterangannya mengatakan, kegiatan lomba Desa dalam rangka untuk menilai keberhasilan pembangunan Desa dan Kelurahan yang dilakukan secara terarah, terkoordinasi, terpadu, dan berkelanjutan. 

“Hal tersebut sejalan dengan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 yang menyebutkan bahwa untuk mengetahui efektifitas tingkat perkembangan Desa dan Kelurahan,” Kata Camat.

Tampak Suasana Kegiatan Lomba di Desa KukutioKec. Watubnagga

Dikatakannya, bahwa kemajuan serta kemandirian,  berkelanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing desa dan kelurahan di nilai berdasarkan lomba Desa.

“Dalam Permendagri telah di jelaskan tentang pembangunan Indonesia dari Pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan republik Indonesia, maka diperlukan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan, yang bertujuan untuk kesejahtraan masyarakat,” Pungkasnya.

Baca Juga:  Mejaga Situasi Kondusif Bulan Ramadhan, Polres Kolaka Siapkan Regu Patmor

Kegiatan penilaian lomba Desa Kukutio, juga menghadirkan Kepala Desa serta aparatur seKecamatan Watubangga, Para Guru, Tokoh Masyarakat, Agama dan Tokoh Pemuda serta Tokoh Perempuan.

“Untuk kegiatan ini, kami laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, hingga berjalan dengan aman dan kondusif,” Kata Camat mengakhiri.Redaksi. (Red*)

Pos terkait