Penyaluran BLT Desa Toari, di Barengi Vaksin II dan Booster

Desa Toari Melakukan Penyaluran BLT Dan di Barengi Vaksin Boster (Foto Reporter Melky)

KOLAKA, MNN.COM – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), berlangsung di Aula Kantor Desa Toari yang di salurkan langsung Kepala Desa Asdar. S.Pd bersama Sekdes dan Kaur Keuangan Desa, Kamis (19/5/22)

Kegiatan ini di saksikan sejumlah Aparat Desa, BPD, Bhabinkambtibmas Desa Toari Aiptu. Herman, serta  pendamping pemberdayaan Desa.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Toari, dalam penyampaiannya di hadapan masyarakat  penerima manfaat, bahwa dan BLT ini agar dapat di manfaatkan untuk kebutuhan pokok.

Baca Juga:  Jajaran Babinsa Koramil 1413-12 Poleang, Bahu-Membahu Jaga Ketat Pos Terpadu Cegah Covid-19 Lintas Batas Bombana-Kolaka

“Kami berharap, dana BLT dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok berupa pangan,” Kata Kades.

Dikatakan, bahwa dari keseluruhan penerima manfaat bantuan langsung tunai berjumlah 108 Kepala Keluarga. Data penerima ini berdasarkan hasil musyawarah Desa, berdasarkan data Validasi dari masing-masing Kepala Dusun.

“Dari jumlah tersebut,  5 (lima) penerima manfaat dananya di silpakan, sebab diantaranya ada yang meninggal dunia dan lainnya terdaftar sebagai penerima BPNT, itupun setelah terkafer sebagai penerima BLT,” Ungkap Kades.

Pantauan media ini, berlangsungnya penerimaan BLT, di barengi dengan pelaksanaan vaksinasi oleh Puskesmas Toari. Hingganya, penerima BLT yang belum di vaksin ke dua, agar tervaksinasi.

“Alhamdulilah, ada 20 orang penerima BLT yang tervaksinasi dosis ke dua, diantaranya juga ada yang vaksin ketiga atau Booster,” Ujar Kades. (Lap : Reporter Melky)

Baca Juga:  Penduduk Muna Timur Inginkan Ihsan Jadi Bupati Muna

Pos terkait