Calon Rektor USN, Dua Kandidat Kembali Resmi Mendarftarkan Diri di Sekretariat Panitia Pilrek

Tanpak Yahyanto Panitia Calon Rektor USN Kolaka Menerima Berkas Pendaftaran Salah Satu Calon Rektor USN Kolaka (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM — Calon Rektor USN Kolaka, dua Kandidat ini kembali resmi mendaftarkan diri kesekretariat Pemilihan Calon Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) pada periode 2022-2026 pada Selasa, (10/5/22)

Yahyanto sebagai Panitia Pilrek Calon Rektor USN Kolaka, mengatakan bahwa Pemilihan Rektor (Pilrek) USN Kolaka, hingga menjelang batas akhir pendaftaran tersebut dua orang calon Rektor kembali mendaftarkan diri ke sekretariat Pilrek USN Kolaka.

Bacaan Lainnya

“Ya memang benar untuk hari ini ada dua orang yang telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Rektor USN Kolaka, adapun keduanya itu adalah Dr.Roswintang, SE.,M.Si dan Dr. Jabalnur, SH., MH, keduanya telah menyerahkan berkas berkasnya ke Panitia Pilrek,” ucap Yahyanto

Baca Juga:  Asisten Tiga Setda Kota Kendari Resmikan Masjid Babul Hijrah Sekaligus Serahkan Mushaf Al-Quran

Yahyanto juga menambahkan, bahwa Dr. Roswintang ini mendaftar sebagai calon Rektor USN Kolaka melalui utusannya yang telah resmi menyerahkan berkas pendaftaran ke Panitia pada pukul jam sebelas siang tadi, dan sementara Dr. Jabalnur yang juga diwakili oleh utusannya untuk penyerahkan berkas pada pukul jam satu siang, dan keduanya calon Rektor USN Kolaka in berasal dari Universitas Haluole (UHO) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra)

“Jadi untuk batas akhir pendaftaran pemilihan calon Rektor USN Kolaka itu tepatnya pada hari ini Selasa, (10/5/2022) pada pukul 00.00. wita malam,”jelasnya

Diapun mengungkapkan untuk Dr. Roswintang sendiri dari Fakultas Ekonomi sedangkan Dr. Jabalnur dari Fakultas Hukum, dan keduanya hingga saat ini masih menjabat di Unversitas HaluOleo Kendari.

“Untuk kedua calon rektor ini telah kami terima berkas berkasnya, selanjutnya itu kami akan menyerahkan kepada ketua senat dan rencanya senat akan melakukan rapat dengan agenda verifikasi persyaratan administrasi, kemungkinan pada hari Rabu, (11/5/2022),” tambah Yahyanto.

Baca Juga:  Gubernur BI dan Gubernur Sulsel : Apresiasi Peran Kodam XIV/Hsn Dalam Sinergi Pengendalian Inflasi Ketahanan Pangan di Sulsel Mencapai Predikat Terbaik

Yahyanto menambahkan lagi, apabila dari hasil rapat senat universitas bahwa  memutuskan keduanya lolos verifikasi administrasi seperti yang telah dipersyaratkan, maka berdasarkan sesuai peraturan Kemenristek Dikti bahwa minimal terdapat empat kandidat yang memenuhi persyaratan maka pemilihan Rektor USN Kolaka dapat dilanjutkan ke tahapan selanjutnya yaitu penyampaian visi misi pada 17 Mei 2022 yang akan datang.

“Jadi kalau keduanya dinyatakan lolos verifikasi administrasi sesuai aturan minimal empat kandidat maka akan dilanjutkan ke tahapan selajutnya yakni penyampaian visi misi dijadwalkan pada 17 Mei akan datang dan pemilihan Rektor 23 Mei 2022. Selanjutnya persiapan pengangkatan dan pelantikan itu pada tanggal 28 Juni 2022,” lanjut Yahyanto.

Perlu juga di ketahui bahwa dua kandidat lainnya yang telah lolos sebelumnya yaitu adalah Prof. Ruslin Hadanu dan Dr. Nur Ihsan masing-masing berasal dari Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara. (*)

Pos terkait