Saat Libur Lebaran Nanti, Dinas Pariwisata Kolaka Akan Gelar Objek Wisata

Tampak Zulkarnaen Mansyur, Kepala Dinas Pariwisata Kab.Kolaka Dalam Memberikan Sambutan di Buka Puasa Bersama Di Hotel Sutan Raja Kab.Kolaka (Foto Nita)

KOLAKA, MNN.COM — Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka akan berencana menggelar obyek wisata di seluruh daerah wisata yang ada di kabupaten Kolaka pada saat libur lebaran idul fitri nnati, guna untuk memulihkan kondisi perekonomian di di wilayah Daerah Kabupaten Kolaka yang kini masih suasana pandemi Covid-19.

Zulkarnaen Mansyur, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka mengatakan, walaupun masih suasana pandemi, tetap pada libur lebaran nanti seluruh objek wisata yang ada di wilayah Kolaka Pemda akan tetap membukanya, karena kita juga mengetahui bahwa di Kolaka ini sudah berangsur ansur Kasus Covid-19 mulai menurun.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Sebagai Supervisor, Asintel Kasdam XIV/HSN Ajak Personel Pendam Tingkatkan SDM Yang Profesional

“Walaupun kondisi masih Dalam Pandemi Covid-19, Pemerintah kaan tetap menggelar Destinasi Wisata dan kemungkinan pada saat libur idul Fitri nanti, namun tetapi para pengunjung dan juga pengelolanya harus menerapkan Protokol Kesehata (Prokes) dan harus menggunakan masker,” ucap Zulkarnaen Mansyur dalam sambutanya saat buka puasa bersama.pada Kamis, (21/4/2022) di hotel Sutan Raja Kolaka.

Tampak Kadis Pariwisata Memberikan Sambutan Dalam Buka Puasa Bersama (Foto Nita)

Ditambahkanya, bahwa pembukaan objek wisata saat libur lebaran nanti, dan akan dilakukan dalam rangka pemulihan Ekonomi Nasional. Dan disitu akan ramai sekali para pengunjung dari segala daerah dan akan menambah hasil pendapatan bagi warga yang ada di sekitarnya itu sendiri.

Baca Juga:  Dua Warga Korban Tenggelam di Laut Perairan Bombana Belum di Temukan, Ini Kata Kapolsek Poleang Barat

“Akan lebih ramai nanti di kunjungi dari segala pelosok di wisata tersebut, maka masyarakat sekitar diharapkan bisa memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan penghasilannya dengan berjualan di sekitarnya,” Tambah Zulkarnaen Mansyur Kadis Pariwisata dalam sambutan di acara Buka puasa Bersama.

“Dan saya berharp, untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di sekitar objek wisata itu nanti dapat lebih bangkit dan berkembang maju secara pesat, dan itu artinya Pemerintah sudah melakukan program pemulihan ekonomi dalam Pandemi yang belum berakhir sekarang ini,” tuturnya. (Nita)

Pos terkait