Peringati Hari Kartini, DWP USN Kolaka Bagikan Ratusan Kilogram Beras Kepada Kaum Duafa

Tampak Umi Noranah Ketua DWP USN Kolaka Sedang Berikan Beras Lima Kilogram Kepada Kaum Duafa (Foto Nita.$)

KOLAKA, MNN.COM — Memperingati Hari Kartini jatuh pada tanggal 21 April, Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka membagikan ratusan kilogram beras dalam kemasan 5 kg kepada kaum duafa dan Warga yang kurang mampu pada Jumat, (22/4/22)

Umi Noranah sebagai Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengatakan, bahwa peran perempuan adalah ikut dalam berpatisipasi diberbagai sektor, mislanya dalam kehidupan sosial untuk meringankan beban masyarakat, apalagi masa pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  PT. Vale Bantu Warga Petani di Bahodopi, Panen Perdana SRI Organik dan Merawat Keberlanjutan Masa Depan

“Untuk sekarang ini beda dengan yang dulu, dan kalau di masa era Kartini dulu kita bisa membuat suatu acara, namun untuk Kartin di era pandemi sekarang jauh berbeda, kita lebih fokus secara sosial yakni saling berbagi terhadap sesama,” ucap Umi Noranah pada awak media.

“Dan untk kali kita melakukan pembagian di beberapa tempat, seperti, di Kelurahan Lalombaa, Kolakaasi, Mangolo dan Tanggetada. Dan Zona pembagian kita sudah petak petakan, dan selanjutnya tinggal di bawakan kepada penerimanya karena kita sudah tahu titik-titiknya, dan cara pembagiannya itu melalui door to door atau dari pintu kepintu ke rumah rumah warga,” tambahnya.

Ketua DWP Darma Wanita Persatuan USN Kolaka sangat berharap, bahwa untuk bantuan yang ia berikan walaupun tidak seberapa, paling tidak bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya seperti beras dan itu yang palin utama.

Baca Juga:  Dr. Nur Ihsan Himbau Kepada Akademis USN Kolaka Agar Selalu Melakukan Kegiatan di Kampus

“Ini kan bulan puasa, kita lebih baik saling berbagi dan mendatangi warga di rumahnya kan lebih Afdal dari pada mengumpulkan warga yang nantinya akan mendatangkan virus, mending kita bawakan ke rumahnya masing masing”, katanya.

Dan ia berharap dengan bantuan tersebut semoga dapat bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semuany. (Lap : Nita S Intani)

Pos terkait