Jelang Mudik Lebaran, Polres Bone Bolango Gandeng PBNU dan Kemenag Gelar Sejuta Vaksin

Tampak Petugas Kesehatan Melakukan Vaksinasi Terhadap Warga (Foto Nita)

GORONTALO, MNN.COM — Jelang mudik pada saat Lebaran Idul Fitri, Polres Bone Bolango bersama PBNU dan Kemenang Bone Bolango menggelar sejuta Vaksin bertempat di kantor graha Muslimat PBNU di Kelurahan Tumbihe Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango pada Kamis, (21/4/2022)

Dalam pelaksanaan sejuta vaksinasi serentak ini yang merupakan Program kerjasama antara PBNU Pusat, Polri dan Kementerian Agama Republik Indonesia yang rencananya akan digelar selama tiga hari.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi serentak ini yang juga akan di rangkaikan dengan pelaksanaan Zoom Meeting oleh Kapolri bersama PBNU Pusat serta Kementerian Agama RI dalam rangka peninjauan Vaksinasi serentak Sejuta Dosis yang diikuti oleh seluruh Poliso Daerah (Polda) dan Polres se-Indonesia.

Baca Juga:  Irban III Inspektorat Daerah Kolaka, Monev di Kecamatan Toari

Dalam acara Zoom meeting yang di hadiri Kapolres Bone Bolango dan Wakil Bupati Bone Bolango DR Merlan ULoli, Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih,  Ketua Tanfidziah PCNU Bone Bolango Suleman Adadau dan juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango Dr. Arfan Tilome serta Pju Polres Bone Bolango beserta Kapolsek Kabila.

AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK, Kapolres Bone Bolango mengatakan, bahwa untuk Vaksinasi ini digelar bagi anak umur 6 sampai 11 tahun dan juga bagi pelajar, lansia serta masyarakat umum.
“Bagi masyarakat yang divaksin, panitia juga memberikan bantuan sosial berupa beras dan minyak goreng, snack ringan bagi peserta vaksin anak serta Doorprize berupa peralatan rumah tangga dan lainya,” ucap Kapolres Bone Bolango.

“Vaksinasi massal ini yang digelar hari ini kita menargetkan 1500 masyarakat Kabupaten Bone Bolango dengan tujuan untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh menjelang mudik lebaran tahun ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Rektor USN Kolaka Turun Langsung Pantau Jalannya UTBK

Ditambahkannya, bahwa Vaksinasi massal ini terlaksana berkat kerjasama TNI dan Polri serta Pemerintah kabupaten Kabupaten Bone Bolango dan juga para pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Kementerian Agama (Kemenag), Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Gorontalo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango.

“Kegiatan ini yang di gelar pastinya kerjasama Seluruh Stekholder dalam Vaksinasi massal ini untuk membantu masyarakat dalam percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango,” jelas Kapolres.

“Dan kami berharap, bagi masyarakat Kabupaten Bone Bolango agar senantiasa mematuhi prokes terutama memakai masker dan bagi yang ingin mudik lebaran atau hari raya Idul Fitri nantinya tetap selalu menjaga diri dengan memproteksi diri melalui vaksinasi lengkap dan yang belum melaksanakan vaksin Booster untuk hari ini agar segera untuk datang ke lokasi vaksin yang sementara berlangsun,”  tutup AKBP Emile Reisitei Hartanto kepada awak media. (Nita)

Pos terkait