Minimarket di Kota Banjarmasin Kalimatan Selatan Ambruk Rata Dengan Tanah

Tampak Minimarket di Kota Banjarmasin Ambruk Rata Dengan Tanah (Foto Net)

BANJARMASIN, MNN.COM – Detik Detik Video Rekaman bangunan minimarket ambruk di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, viral di media sosial. Dalam peristiwa ini, diduga ada belasan korban yang masih terjebak reruntuhan bangunan.di langsir iNews.id

Dalam beberapa video yang beredar tampak kengerian di lokasi kejadian. Bangunan tersebut terlihat ambruk hingga nyaris rata dengan tanah.

Bacaan Lainnya

Terdengar pula suara korban yang terjebak reruntuhan dan diselamatkan warga setempat dan petugas di lokasi kejadian. Prosesnya cukup sulit karena membutuhkan alat bor penghancur beton hingga alat berat.

Baca Juga:  Ketum PWI Pusat, Puji Penerbitan Sertifikat Elektronik Oleh Menteri ATR/BPN

Informasi dirangkum, sejauh ini belum diketahui penyebab pasti ambruknya minimarket tersebut. Petugas gabungan dibantu warga juga telah mengevakuasi tiga orang dan masih mencari korban lain dalam reruntuhan hingga Senin (18/4/2022) malam.

“Ada korban di titik ini. Korban masih merespons,” ujar suara dalam video yang beredar.

Sementara itu, Wakapolres Banjar, Kompol Mohammad Fihim mengatakan ada 15 orang masih terjebak reruntuhan bangunan minimarket. Jumlah ini merupakan data sementara dari hasil keterangan para saksi.

“Karyawan minimarket yang bertugas ada enam orang, sisanya diperkirakan ada sembilan orang yang sedang berbelanja,” kata Fihim, Senin (18/4/2022).

Hingga Senin malam, proses evakuasi untuk korban terjebak masih terus dilakukan petugas gabungan baik TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan relawan.

Baca Juga:  Jasa Raharja Raih Penghargaan Ajang Digital Innovation Awards (DIA) 2022

Fihim menyebutkan dari karyawan minimarket sudah ada tiga orang berhasil dievakuasi. Mereka selamat namun terluka dan kini dirawat di Puskesmas terdekat.

“Korban mengalami luka-luka. Alhamdulilah dalam kondisi selamat,” katanya.

Menurutnya, proses evakuasi membutuhkan alat berat untuk bisa mengangkat puing-puing bangunan yang hancur. Sementara petugas terus berupaya mencari korban yang masih selamat.

Dan peristiwa tersebut runtuhnya bangunan minimarket ini terjadi di Jalan Ahmad Yani kilometer 14. Kejadian ini membuat kemacetan total karena banyak warga yang ingin melihat lebih dekat kejadian di lokasi. (*)

Pos terkait