Kades Toari Asdar S.Pdi Salurkan BLT Tiga Bulan Sekaligus

Saat Foto Bersama Bagi Penerima BLT Desa Toari Kab Kolaka (Foto Melky/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 berlangsung di Aula Kantor Desa Toari dengan sistem salur tunai, pada Jumat (15/4/2022).

Turut hadir mengawasi proses penyaluran BLT  Pendamping Desa Zulkifli Kamaluddin, S.IP & Riyanto, ST. Pendamping Lokal Desa Mardin Ali, SP.

Bacaan Lainnya

Asdar S.Pdi selaku Kepala Desa Toari yang belum lama ini di lantik oleh Bupati Kolaka, dalam penyaluran BLT kali ini adalah pelaksanaan tugas sosial masyarakat oleh Pemerintah Desa melalui sumber Dana Desa Tahun 2022, adalah  yang pertama di lakukan oleh Kepala Desa Baru.

Baca Juga:  Pesan Wali Kota Kendari Dalam Pembukaan Futsal, Ilmu Yang di Dapatkan di Pondok Agar Bermanfaat di Masyarakat

Selaku Kepala Desa, Ia  menegaskan kedisiplinan Aparatur Desa untuk melakukan pelayanan prima terhadap masyarakat, termasuk dalam penyaluran BLT, Aparat Desa wajib hadir secara keseluruhan.

Tampak Suasana Pembagian BLT Desa Toari Kab.Kolaka (Foto Melky)

“Alhamdulillah hari ini tepat satu bulan setelah saya dilantik oleh Bupati Kolaka. kemudian berkaitan dengan BLT, saya  sudah sampaikan kepada Kaur Keuangan bahwa maksimal satu bulan  menjabat Kades, BLT harus tersalurkan karena BLT adalah kebutuhan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kurang mampu,” Kata Asdar S.Pdi.

Dikatakannya, bahwa penerima BLT tahun 2022 ini di ambil dari 40 persen Dana Desa, berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 Tahun 2021 serta Peraturan Menteri Keuangan 190/PMK.07/2021

Baca Juga:  Agen Elpiji Seberat 3 Kg Subsidi Resmi Di Resmikan PT. UPG di Konda

Asdar juga menjelaskan bahwa jumlah keseluruhan penerima BLT Desa Toari yaitu 108 Kepala Keluarga, namun 4 orang meninggal dunia, hingganya dana 4 penerima tersebut di silpakan.

Diketahui, rincian penerima BLT untuk Dusun Satu sebanyak 9 KK, Dusun Dua sebanyak 12 KK, Dusun Tiga sebanyak 34 KK, Dusun Empat sebanyak 29 KK dan Dusun Lima sebanyak 20 KK, jumlah keseluruhan sebanyak 104 penerima BLT.

Pantauan media ini, berlangsungnya penyaluran BLT tetap mematuhi protokol kesehatan , menggunakan masker dan menjaga jarak, serta disiapkannya handsanitizer oleh Pemerintah Desa. (Red/Melky)

Pos terkait