Jelang Buka Puasa, Pedagang Takjil di Kelurahan Anaiwoi Tanggetada Panen Rezeki

Tanpak Pedagang Takjil di Bulan suci Ramadhan Dengan Jualan Takjil (Foto Ramadhan)

KOLAKA. MNN.COM – Menjelang buka puasa di bulan suci Ramadhan para pedagang takjil di Pasar Ikan Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada para pedagang takjil panen Rezeki, pada jam 3:00 sore mereka sudah berada di tempat lapaknya untuk menjajakan takjilnya.

Pantauan awak media ini di lokasi pasar ikan di Kelurahan Anaiwoi, Pembeli tak henti-hentinya datang silih berganti mengerubungi para penjual. Sebagian besar mereka membeli jajanan yang disajikan untuk keperluan berbuka puasa, misalnya seperti gorengan, pisang ijo, bubur durian, kue pisang serta aneka cemilan lainnya dan bahkan juga ada ikan bakar.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Karang Taruna Desa Tanggetada Gelar Aksi Damai di Depan Bandara Sangia Nibandera Tanggetada

Di bulan suci Ramadhan ini sangat  mendatangkan keuntungan tersendiri bagi para penjual takjil khususnya yang ada di kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Rini (20), mengaku dirinya sudah siap-siap berjualan sejak pukul 3.00 Sore, namun baru benar-benar melayani pembeli sekitar pukul 4:00 sore sampai pukul 5: 00 Sore. 

Tanpak Pedagang Takjil di Bulan suci Ramadhan Dengan Jualan Takjil (Foto Ramadhan)

“Per harinya itu kami menyiapkan puluhan gelas es Buah dengan harga 5000 Per gelas, dan bahkan juga sudah ada yang memesan terlebih dahulu. Dan alhamdullillah di bulan suci ramadhan ini kami sangat diberikan rezeki kepada Allah, walaupun melalui jualan takjil ini,” ucap Rini sang penjual takjil buka puasa.

Baca Juga:  PT. Vale Bantu Peningkatan Fasilitas Puskesmas di Morowali Sebagai Bentuk Komitmen di Sektor Kesehatan

Hal yang sama juga dialami oleh Arif (51). Pria yang selama ini berjualan ikan bakar dibulan Ramadan untuk melayani para pemesan untuk berbuka puasa.

“Untuk berjualan ikan bakar ini saya sudah lama menjalaninya pad setiap bulan suci Ramadhan, dan ikan bakar yang dua jual sesuai pesanan, ada harganya 20 ribu, 30 ribu bahkan ada yang 40 ribu tergantung pembelinya mau beli yang hrga berapa,” ucap Arif sambil melayani pembelinya.

Kondisi di pasar ikan Anaiwoi tersebut menimbulkan kemacetan karena pasar ikan tersebut berada di area Poros Jalan Provinsi. (Ramadhan)

Pos terkait