Parlemen Bumi Mekongga Berduka, Wakil Ketua DPRD Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Tanpak Gambar Almarhum Syarifuddin Baso Rantegau (H.Tonton) Wakil Ketua DPRD Kab.Kolaka (Foto Dok)

KOLAKA, MNN.COMKhabar duka beredar di medsos Facebook dan sejumlah Grup Whatsapp di bumi mekongga,  Wakil Ketua DPRD Kolaka, H. Syarifuddin Baso Rantegau dikabarkan meninggal dunia, pada Kamis, di salah satu rumah sakit di Kota Makassar Sulawesi Selatan, Kamis (7/4/2022).

Dikonfirmasi via telepon genggam terkait kebenaran khabar duka ini, Ketua DPRD Kolaka H. Syaifullah Halik  membenarkan bahwa  Pria yang akrab  disapa H. Tontong itu meninggal pagi ini setelah menjalani perawatan akibat penyakit liver yang dideritanya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  USN Kolaka Melakukan Perubahan Pelaksanaan UTBK Untuk Penyusaian Kondisi Normal Baru

” Iya benar, Wakil ketua II DPRD Kolaka dengan nama lengkap Syarifuddin Baso Rantegau yang akrab di Sapa Haji Tonton telah meninggal dunia, Saya juga baru dapat kabar itu dari kerabatnya,” Kata Syaifullah 

Dikatakan bahwa  memang Almarhum Syarifuddin Baso Rantegau (H. Totong) ini menderita penyakit liver, hingga keberadaannya di salah satu rumah sakit di Kota Makassar melakukan perawatan dan pengobatan. 

Menurut Syaifullah, informasi dari kerabat Almarhum,  jika keluarga masih sempat mendapatkan tiket pesawat,  maka jenazah akan diberangkatkan dari Makassar hari ini melalui Bandara Sultan Hasanuddin menuju Bandara  Sangia Ni Bandera Kolaka.

“Saya pribadi memiliki banyak kenangan bersama Almarhum, Beliau orang baik, saya tidak menyangka beliau begitu cepat meninggalkan kita semua, namun ini sudah kehendak yang Maha Kuasa,” Sambung Politikus Partai Gerindra ini.

Baca Juga:  Sambut HUT Kolaka, Enam Ratus Rider Ramaikan Ivent Motor Trail Jaksa Kolaka

Syaifullah menambahkan, atas nama Pribadi dan Keluarga Besar DPRD Kabupaten Kolaka turut berduka atas meninggalnya sosok Anggota DPRD yang merakyat ini.

Menurut Syaifullah, Almarhum H.Tontong selaku Politikus Partai PDIP ini, Rencananya  akan dimakamkan di Kolaka. (Red)

Pos terkait