Pekan Ilmiah Ke-7 Kongres Nasional di USN Kolaka Resmi di Buka Oleh DR H.Ahmad Lamo Said, WR III USN Kolaka

Tanpak Kegiatan Pekan Ilmiah Ke-7 Kongres Nasional Yang Dibuka Langsung Oleh DR.H.Ahmad Lamo Said (WR) III USN Kolaka. (Foto Istimewa)

KOLAKA. MNN.COM — Organisasi IMTSI Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar kongres Ilmiah Nasional di Kampus USN Kolaka pada Sabtu, (26/3/2022)

Dalam kegiatan tersebut dengan tema “Peran IMTSI terhadap Perkembangan Infrastruktur dan Pengembangan Tekhnologi Kontruksi” yang akan di selenggarakan selama dua hari mulai tanggal,26 sampai tanggal, 28 Maret 2022 

DR. H.Ahmad Lamo Said, Wakil Rektor (WR) III USN Kolaka resmi membuka Pekan Ilmiah Ke-7 Kongres Nasional di kampus USN Kolaka dan dia sangat mengapresiasi dengan baik kegiatan dalam pekan Ilmiah Ke-7 Kongres Nasional yang di gelar di Kampus USN Kolaka.

Diapun mengatakan, bahwa kegiatan tersebut yang di gelar oleh Ikatan Mahasiswa Tekhnik Sipil (IMTSI) di USN Kolaka merupakan kebagaan yang tersendiri bagi dirinya, karena USN Kolaka menjadi Tuan Rumah dalam penyelenggara Kegiatan.

“Yang pastinya ini adalah merupakan kebanggan buat saya tersendiri terutama bagi USN Kolaka yang yang menjadi tuan rumah dalam Kegiatan Kongres Ilmiah Nasional di Kampus USN Kolaka ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Pengukuhan UKM dan Latihan LKM USN Kolaka di Buka Langsung Rektor USN Kolaka

Sementara itu di tempat kegiatan, Hendrik Sudarman sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil (IMTSI) mengatakan bahwa peserta yang hadir dalam  kegiatan Pekan Ilmiah Ke-7 dan Kongres Nasional adalah dari beberapa pengurus cabang yang di yang antaranya ada dari Jakarta Barat, Banten, Maluku Utara dan Manado.

“Untuk kegiatan Pekan Ilmiah ke-7 dan Kongres Nasional IMTSI ini yang hadir ada dari beberapa daerah Jakarta Barat, Banten, Maluku Utara dan Manado, dan masih ada yang dalam perjalanan menuju Kolaka untuk menghadiri kegiatan ini,” ucap Hendrik Sudarman dalam wawancaranya kepada para awak media.

Tanpak Foto Bersama IMTSI USN Kolaka (Foto Istimewa)

Hendrik menambahkan, bahwa sekitar 75 perguruan Tinggi Negeri serta 25 25 Perguruan tinggi Swasta yang ikut tergabung  dalam keanggotaan Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil (IMTSI).

Lanjut Hendrik Sudarman mengatakan, bahwa sebelumnya acara kegiatan  pembukaan Pekan Ilmiah ke-7 di gelar daerah Bau Bau 21 Maret,dan di lanjutkan pelatihan Penggunaan Aplikasi bulding Information modeling (BIM) yang di gelar di Universitas Haluoleo (UHO) Kendari selama tiga hari.

Baca Juga:  Rektor USN Kolaka Tinjau Fakultas Sains dan Teknologi Jelang Visitasi Akreditasi

Setelah menggelar pelatihan di UHO peserta dalam kegiatan juga langsung menggelar kunjungan Ilmiah dengan  kunjungan disejumlah proyek pembangunan pemerintah Daerah (Pemda) agar dapat diketahui apakah bangunan tersebut sudah dalam SOP atau tidak, salah satunya adalah bangunan yang dikunjungi Rumah Sakit Jantung Pemprov Sultra

“Jadi untuk di USN Kolaka, kita akan menggelar lomba perancangan kontruksi  jembatan dalam kongres Nasional IMTSI, dan untuk kegiatan ini akan di gelar mulai tanggal 26 Maret sampai tanggal 28 maret 2022 ,” ucap Hendrik Sudarman.

“Dan saya berharap untuk IMTSI ini dapat memberikan sebuah kontribusi yang bermanfaat bagi pemerintah dalam percepatan teknologi informasi,” ucapnya.

Ditambahkanya, bahwa besar harapan dengan keberadaan IMTSI dapat memberikan yang tak di berikan oleh kampus kampus lain, dalam hal pemerataan Ilmu Pengetahuan di bidang infrastruktur yang lebih cepat dengan keberadaan Organisasi ini di kampus USN Kolaka. (Red)

Pos terkait