Jalan Poros Yang Ada di Anaiwoi Tanggetada Rusak dan Berlubang Akibat Hantaman Ombak

KOLAKA. MNN.COM — Jalan Poros Yang menghubungkan antara dua kabupaten yakni Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Bombana ini rusak parah dan berlubang yang di akibatkan hantaman ombak beberapa bulan yang lalu.

Jalan rusak parah tersebut berada dibagian pesisir daerah kelurahan Anaiwoi kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara kini di keluhkan warga pengguna jalan pada Minggu,(20/3/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Marsudi warga masyarakat di sekitar jalan tersebut bahwa jalan poros tersebut nyaris mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan yang melintas.

Baca Juga:  Mengaku Janda, Seorang Wanita Masih Berstatus Bersuami, Menikah Lagi

“Jalan rusak dan berlubang ini sudah  lama pasca hantaman ombak beberapa bulan yang lalu, dan mungkin pihak yang terkait agar dapat memperbaikinya supaya kendaraan yang melintas melalui jalan tersebut aman aman saja,” ucap Marsudi.

Tanpak Jalan Poros Kolaka Bombana Rusak Parah (Foto Red)

“Kasihan bagi pengguna jalan yang melaluinya otomatis harus satu kendaraan berhenti bila dua kendaraan berpapasan akibat sempitnya jalan tersebut akibat lubang sangat luas,”katanya.

“Jadi seharusnya pihak yang terkait yakni dari Balai Pekerjaan Umum Jalan Raya yang ada Provinsi untuk serius dalam menanganinya sebelum ada korban akibat rusak dan berlubang jalan tersebut,” Ucap Marsudi pada media ini.

Bukan itu saja Marsudi mengungkapkan akibat hantaman ombak yang keras beberapa waktu yang lalu mengakibatkan Tanggul Penahan Ombak yang ada di pesisir pantai Kelurahan Anaiwoi jebol dan mengakibat Jalan Provinsi rusak Parah, dan diapun menambahkan pihak yang terkait dalam penanganan seharusnya juga membuat tanggul pepmecah ombak supaya biar ombak yang sangat besar dapat teratasi dan tidak merusak jalan yang ada. (Red)

Baca Juga:  DPD JPKP Nasional Sultra Tantang dan Minta LIRA Sultra Bersama - sama Turun Lapangan

Pos terkait