Dinas PMD Propinsi Sultra, Kunjungi Pasar Desa Toari

Tanpak Foto Bersama Tim DPMD Sulawesi Tenggara (Sultra) Berkunjung di Pasar Toari Kolaka (Foto Melky.M)

KOLAKA, MNN.COM — Kunjungan Tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat Propinsi Sulawesi Tenggara di Pasar Trasisional Desa Toari dalam rangka pembinaan, Minggu (20/3/2022).

Tim DPMD Sultra di pimpin La Teni. SH, Kepala Seksi Umum dan Kepegawaian pada bidang Sekretariat Dinas tersebut. selanjutnya didampingi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Dinas PMD Kabupaten Kolaka.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam pelaksanaan pembinaan tersebut, Kepala Desa Toari Asdar. S.Pd.I., bersama ketua BPD serta seluruh aparatur Desa.

Baca Juga:  SMAN 1 WAtubanggga, Giat Maulid Nabi Hadirkan Muspika dan Tokoh Agama

Tampak Foto Bersama Tim DPM Provinsi Sultra. (Foto Melky)

Berlangsungnya pemantauan dan pembinaan pasar, Dinas PMD Propinsi bersama Kepala Desa Toari membahas PAD Pasar terkait, serta berbagai petunjuk untuk menggenjot kemajuan pembangunan fasilitas pasar Desa.

Pembahasan hingga menghasilkan perencanaan, yaitu Pemerintah Desa Toari akan rutin melakukan pungutan PAD sesuai Peraturan Desa yang telah di rancang oleh BPD Desa Toari.

“Selaku Pemerintah Desa, kami merencanakan penataan pasar Desa ini agar lebih bagus lagi, dan juga kami akan membahas bersama BPD dan Aparatur Desa terkait rencana kegiatan pasar akan di berlakukan dua kali dalam seminggu, yaitu pasar minggu pagi dan pasar sore rencananya hari kamis, itupun akan di bahas bersama para pelaku pasar,” Kata Asdar Kepala Desa Toari. (Melky/red)

Baca Juga:  Pemdes Pewutaa Laksanakan Rapat Rembuk Stunting Desa Tahun 2023

Pos terkait