Syukuran Masjid Jami Nurul Jihad Desa Toari, Kurbankan Satu Ekor Sapi

Ketgam : Tampak Masjid Toari Yang Megah Di Desa Toari Kecamatan Toari Kabupaten Kolaka (Foto Melky Mambo)

KOLAKA, MNN.COMPanitia pembangunan Masjid Nurul Jihad Desa Toari Kecamatan Toari, mengadakan acara syukuran rampungnya bangunan yang murni di danai oleh swadaya masyarakat, Sabtu (19/3/2022).

Kegiatan syukuran ini menghadirkan Camat Toari, Camat Watubangga, Lurah Ranomentaa, Lurah Watubangga, Para Kepala Desa, Para Kepala Sekolah serta Tokoh Agama serta masyarakat Desa Toari.

Bacaan Lainnya

Syukuran masjid ini dengan mengurbankan ternak sapi satu ekor yang di sumbangkan oleh tokoh masyarakat Desa Toari H. Tajuddin, kemudian di konsumsi oleh jemaah masyarakat Desa Toari.

Baca Juga:  Bupati Kolaka Kolaborasi Bersama TNI dan Polri, Pantau Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi

Dalam proses pembangunan Masjid ini, H. Tajuddin yang juga adalah pengusaha yang malang melintang di salah satu Propinsi di Kalimantan ini, juga telah banyak mendonasikan bantuannya hingga masjid ini rampung.

Hal ini di ungkap Ketua Panitia pembangunan masjid Desa Toari Andi Rifai. Spd., bersama Bendahara Asdar. Spd.i yang diketahui baru-baru ini telah resmi dilantik oleh Bupati Kolaka,  sebagai Kepala Desa baru yang terpilih pada proses pemilihan serentak dua pekan kemarin.

“Pembangunan Masjid Desa Toari dengan ukuran 22 X 21 meter ini, telah menghabiskan anggaran sebesar 3 Milyar 200 Juta Rupiah (Rp:3.200.000.000.),” Katanya.

Dikatakan, bahwa proses tahapan pembangunan diselesaikan dalam jangka dua Tahun dengan dana murni swadaya masyarakat Desa Toari.

Baca Juga:  Kasdam XIV/Hsn Hadiri Kegiatan Hantar Sambut Kepala BPKA Sulsel

“Kami atas nama Panitia dan mengapresiasi terhadap dukungan dan donasi dari seluruh masyarakat, terlebih kepada H. Tajuddin yang telah banyak mendonasikan bantuannya,” Ungkap Andi Rifai yang juga selaku Kepala Sekolah SDN satu Toari ini.

Tak hanya itu, diberitahukan bahwa Panitia Pembangunan masjid, selain merampungkan masjid induk Desa Toari, juga telah merampungkan masjid NuryaQin dusun tanjung harapan di Desa itu, dengan menghabiskan anggaran sebesar 400 Juta Rupiah (Rp:400.000.000.). Melky/Red

Pos terkait