Antusias Warga Kampung Pancasila Sambut Kunjungan Pangdam Jaya

Tampak Puluhan Warga Antusias Sambut Pandam Jaya Dengan Meriah (Foto Pendam Jaya)

KOTA TANGERANG. MNN.COM —  Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto meninjau Kampung Pancasila di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Tangerang, pada Selasa.(8/3/2022).

Kedatangan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto di wilayah Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tangerang tepatnya di lokasi Kampung Pancasila disambut dengan antusias warga kampung tengah menunggu kehadiran Pangdam Jaya dilokasi Kampung Pancasila mereka.

Bacaan Lainnya

Pangdam Jaya beserta rombongan tibanya dilokasi disambut tarian anak-anak yang terlihat sangat kompak dalam gerak dan tari, dengan mengenakan baju adat daerah diiringin lagu “Garuda Pancasila” yang disusul dengan prosesi pengalungan bunga kepada Pangdam Jaya.

Baca Juga:  Konsel Juara Umum Ketiga Lomba MTQ Ke -28 Di Tingkat Provinsi Sultra 2020

Dalam kunjungan Pangdam Jaya berkeliling untuk melihat keunikan serta ciri khas Kampung Pancasila, yang disetiap jalannya terlihat bersih dan tertata rapi, asri dan aneka tanaman hias yang ditanam oleh warga. Bahkan Pangdam Jaya juga berhenti sejenak mengamati beberapa lukisan/mural guna mengabadikan momen bersama rombongan.

Pangdam Jaya dalam sambutannya katakan “Hari ini, saya berkunjung ke Kampung Pancasila ini sungguh amat membanggakan, karena dikampung Pancasila ini terlihat nilai nilai Pancasila dari kerjasama maupun kegotong royongan antar sesama warga penghuninya,” tutur Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya mengingatkan keberadaan Kampung Pancasila ini adalah sebagai bentuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya untuk melawan radikalisme di Indonesia.

Baca Juga:  Peringati HUT RI Ke-77 Sekaligus Memper Erat Tali Silahturahmi Sesama Karyawan, PT. DJL Kolaka Tani Gelar Sepak Bola Cup II

“Fungsi Kampung Pancasila adalah sebagai vaksin untuk menghentikan virus-virus radikalisme maupun intoleransi di Indonesia,” ungkapnya

Pangdam Jaya berharap keberadaan Kampung Pancasila akan terciptanya rasa saling menghormati setiap agama, hormati setiap warga negara untuk sama-sama maju mewujudkan cita-cita. Mengantarkan generasi-generasi setelah kita sehingga negara Indonesia akan menjadi lebih makmur.

“Yang menyatukan kita adalah konsesus untuk bernegara, yang berdasarkan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Undang Undang Dasar 1945,” tegas Pangdam Jaya diakhir sambutannya.

Turut hadir meninjau kampung Pancasila Asops Kasdam Jaya, Waaster Kasdam Jaya, Dandim 0506/Tgr, Kapolres Kota Tangerang, Waka Pendam Jaya, tokoh Agama dan Tokoh masyarakat setempat. Dalam giat tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan.(Sumber : Pendam Jaya)

Pos terkait