Pilkades Serentak di Empat Kecamatan Bagian Kolaka Selatan Sukses Digelar Tahun 2022

Ketgam. Tanpak Suasana Perhitungan Suara Yang Di Gelar Oleh Panitia Pilkades Desa Puundaipa Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka (Foto Red)

KOLAKA. MNN.COM — Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 21 Desa di Kolaka Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Sukses aman lancar dan kondusif, pada Selasa, (1/3/2022).

Pantauan awak media ini melihat Warga yang sudah memiliki hak pilih nampak antusias berdatangan membawa undangan menuju Lokasi di mana tempat akan dilkukan pemungutan dan sekaligus pada penghitungan suara yang difasilitasi oleh panitia di tempat wilayah Desa masing-masing.

Dan selain itu juga, warga usai melakukan pencoblosan, warga kembali ke lokasi untuk menyimak penghitungan suara.

“Setelah menyoblos kami kembali lagi untuk menyaksikan penghitungan suara pukul 14.00 wita sampai selesai,” ucap salah satu warga dari Desa Puundaipa Kecamatan Tanggetada

Baca Juga:  Debat Publik, SBM Paslon No Urut 2 Paparkan Visi Dan Misi Sebagai Calon Bupati Kolaka Timur

Dan diketahui berbagai latar belakang calon kades menyemarakkan pesta demokrasi setelah dinyatakan memenuhi syarat sebagai bakal calon kades oleh panitia setempat berdasarkan aturan pemerintah yang berlaku.

Adapun nama Kepala Desa yang terpilih dari 21 Calon Kades di empat kecamata Kolaka bagian Selatan masing masing adalah :

Kecamatan Tanggetada : Lamoiko (Anas). Pewisoa jaya (Sudirman) Tinggo. (Andi Massarappi) Oneha (H.Darni) Desa Lamedai (Jaelani) Desa Puundaipa(Ambo Nai)

Kecamatan Toari : Desa Toari : (Andang Asdar) Desa Horongkuli (Hikmah) Desa Wonuaraya (Haji Ile), Desa Ranosangia (Ardin) Desa Wowoli (Warsito) Desa Rahabite (Murlan)

Kecamatan Watubnagga: Desa Lamundre (Agustian) Desa Kukutio (Susilo) Desa Peoho (Wayan Kampiasa) Desa Ranoteta (Juliadi.SPd) Desa Gunung Sari (Pujianto Ruslan) Desa Matausu Ujung (Rudiyanto)

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Berganti, Syaifullah Halik Dilantik Jadi Ketua

Kecamatan Polinggona: Desa Lamondape (Ridwan Semme) Desa Wolonggere (Suwarto) Desa Pondowae (Yusup)

“Alhamdulillah kami sebagai warga hanya bisa mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades ini sudah berjalan aman. Semoga kades yang terpilih bisa menjauhkn dari rasa menyombongkan diri dan juga bisa menyatukan kembali semua pihak demi melayani masyarakat,” Ucap Warga yang tak mau menyebutkan namanya.

Perlu di Ketahui bahwa dalam pelantikan bagi para kepala Desa yang terpilih masih menunggu ketentuan dari Keputusan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka (Red)

Pos terkait